Daftar Blog Saya

Diberdayakan oleh Blogger.

Tips Melakukan Stimulasi Menyenangkan Sesuai Usia Janin

Memberikan stimulasi pada janin sangat baik untuk meningkatkan sel-sel otak pada janin, dan anda dapat mencoba tips melakukan stimulasi menyenangkan sesuai usia janin dengan cara yang baik dan benar. Dengan memberikan stimulasi yang baik, maka dapat meningkatkan kecerdasan anak di masa depan. Selain itu, memberikan stimulasi ini juga dapat membuat ikatan batin yang kuat pada ibu dan janin. Namun dalam memberikan stimulasi ini, anda harus mengetahui usia janin anda dengan tepat agar dapat memberikan stumulasi yang baik sesuai dengan usia janin anda. Karena setiap stimulasi yang diberikan berbeda-beda sesuai usia janin yang dikandung di masa kehamilan.

Tips Melakukan Stimulasi Menyenangkan Sesuai Usia Janin

Inilah beberapa tips melakukan stimulasi menyenangkan sesuai usia janin :

  • Usia janin 1-4 minggu – pada trimester pertama kehamilan, anda dapat menstimulasi asupan gizi yang baik untuk janin dalam kandungan seperti memperbanyak konsumsi buah dan sayur yang sangat kaya akan kandungan vitamin dan mineral. Dengan memperhatikan pola makan yang sehat anda dapat menstimulasi janin anda dengan baik.
  • Usia janin 9-12 minggu – pada usai ini, janin sangat sensitive dengan sentuhan. Oleh karena itu, dianjurkan bagi ibu hamil untuk memanjakan janin dengan sentuhan lembut dan berkomunikasi dengan janin dengan ikatan emosi yang positif.
  • Usia janin 13-16 minggu – di usia ini pendengaran janin sudah mulai berfungsi, anda dapat menjalin komusnikasi yang positif. Ibu dan ayah dapat memberikan stimulasi yang baik dengan mengajak berbicara pada janin agar janin dapat belajar menyimak dengan baik.
  • Usia janin 17-20 minggu – mendengarkan music klasik pada Janin usia ini dapat direspon dengan baik. Aturlah jadwal untuk menstimulasi janin dengan music klasik ini agar janin dapat menikmati alunan music dengan baik.
  • Usia janin 21-24 minggu – pada usia ini, anda dapat melakukan stimulasi dengan duduk rileks dan gunakan senter lalu arahkan pada perut anda dari kiri ke kanan, maka janin anda akan mereaksi dengan tendangan dan juga pukulan pada saat mendapati cahaya tersebut.
  • Usia janin 25-28 minggu – anda dapat melakukan stimulasi dengan memberikan sentuhan, cahaya dan mendengarkan musik. Dengen mengajak janin anda berkomunikasi dan memberikan sentuhan disertai dengan mendengarkan music yang dapat membuat janin anda merasa nyaman. Anda dapat menjadwalkannya dua kali sehari selama 30 menit.
  • Usia janin 33-36 minggu – pada bulan kesembilan ini, janin dapat merespon suara dari rahim, sehingga dapat memberikan ketenangan saat menjalani proses persalinan.

Demikianlah beberapa tips melakukan stimulasi menyenangkan sesuai usia janin yang dapat kami sampaikan. Semoga tips kehamilan ini dapat bermanfaat untuk anda.
PUSAT GROSIR DISTRIBUTOR KULAKAN
100out of 100 based on 99998 ratings. 1 user reviews.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kebutuhan Bayi / Kebutuhan Ibu Hamil / Tips Kehamilan dengan judul Tips Melakukan Stimulasi Menyenangkan Sesuai Usia Janin. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://ibuhamilbayisehat.blogspot.com/2014/07/tips-melakukan-stimulasi-menyenangkan.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Kamis, 24 Juli 2014

Belum ada komentar untuk "Tips Melakukan Stimulasi Menyenangkan Sesuai Usia Janin"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Entri Populer

Artikel Ibu Hamil