Daftar Blog Saya

Diberdayakan oleh Blogger.

Tips Mengontrol Buang Air Kecil Saat Hamil

Pada saat mengalami kehamilan, keinginan untuk buang air kecil akan semakin sering terjadi dan ada beberapa tips mengontrol buang air kecil saat hamil dengan cara yang mudah. Memang sedikit sulit untuk menahan buang air kecil terutama pada saat proses kehamilan. Sulitnya mengontrol keinginan untuk buang air kecil ini sering dialami oleh sebagian besar ibu hamil.

Tips Mengontrol Buang Air Kecil Saat Hamil

Kondisi ini mungkin sedikit mengganggu aktifitas anda, dan kondisi ini sering terjadi ketika anda sedang batuk, tertawa, bersin dan aktifitas lain yang membuat tubuh anda menekan untuk mengeluarkan buang air kecil tersebut. Sehingga keinginan buang air kecil ini sulit untuk terkontrol.

Berikut ini adalah beberapa tips mengontrol buang air kecil saat hamil:

  • Perbanyak minum air putih – kekurangan cairan tubuh ini bisa menyebabkan tubuh anda mengalami dehidrasi dan keadaan inilah yang dapat menyebabkan infeksi pada saluran kemih. Dengan terjadinya hal ini, anda akan sulit untuk mengontrol keinginan untuk buang air kecil tersebut. Untuk mengatasi masalah ini, anda dapat memperbanyak konsumsi air putih di siang hari dan kurangi di malam hari. Dengan cara ini, kebutuhan cairan tubuh anda sehari-hari akan tetap terjaga.
  • Melakukan olahraga – cara lain untuk mengontrol keinginan buang air kecil ini, anda dapat memanfaatkan waktu luang untuk berolah raga. Lakukanlah olahraga ringan yang membuat tubuh anda bergerak. Dengan berolahraga ini dapat membantu anda menjaga keseimbangan dalam tekanan kandung kemih saat menjalankan proses kehamilan anda.
  • Hindari makanan mengandung kafein – untuk mengatasi masalah ini, anda dapat menghindari kebiasaan mengkonsumsi minuman yang mengandung kafein seperti teh, kopi, soda, dan hindari juga makanan ringan yang banyak mengandung garam. Dengan mengkonsumsi makanan ini, dapat meningkatkan frekuensi keinginan anda untuk buang air kecil tersebut.
  • Melakukan latihan kegel – saat menjalani kehamilan, senam ini banyak disarankan untuk membantu anda merasa lebih nyaman, dan dapat mengurangi frekuensi berkemih. Namun, sebelum melakukan latihan ini, sebaiknya anda konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter.

Demikianlah beberapa tips mengontrol buang air kecil saat hamil yang telah kami sampaikan diatas. Semoga tips kehamilan ini dapat bermanfaat untuk anda.
PUSAT GROSIR DISTRIBUTOR KULAKAN
100out of 100 based on 99998 ratings. 1 user reviews.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Tips Kehamilan dengan judul Tips Mengontrol Buang Air Kecil Saat Hamil. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://ibuhamilbayisehat.blogspot.com/2014/07/tips-mengontrol-buang-air-kecil-saat.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Jumat, 04 Juli 2014

Belum ada komentar untuk "Tips Mengontrol Buang Air Kecil Saat Hamil"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Entri Populer

Artikel Ibu Hamil