Daftar Blog Saya

Diberdayakan oleh Blogger.

Manfaat Menjaga Jarak Kehamilan Bagi Ibu dan Anak

Bagi sebagian besar ibu yang sudah memiliki anak pertama, biasanya mereka ingin segera hamil kembali namun sebenarnya ada banyak sekali manfaat menjaga jarak kehamilan bagi ibu dan anak. Kondisi kehamilan yang terlalu cepat setelah lahirnya anak pertama ternyata banyak menyebabkan berbagai masalah. Dampak yang dapat terjadi jika jarak kehamilan terlalu dekat, janin dalam kandungan tersebut beresiko terjadinya autisme.

Manfaat Menjaga Jarak Kehamilan Bagi Ibu dan Anak

Sedangkan bagi ibu sendiri dapat beresiko besar terkena anemia akut dan hal ini perlu anda waspadai. Oleh karena itu, banyak dokter yang melarang kehamilan dengan jarak yang terlalu dekat. Resiko lain akibat dari kehamilan dengan jarak yang terlalu dekat ini, akan sulit dalam proses persalinan dan akan mengalami pendarahan yang dapat beresiko sangat buruk hakan bisa terjadi keguguran. Untuk itu, kami akan menyampaikan sedikit ulasan mengenai manfaat menjaga jarak kehamilan.

Berikut ini adalah beberapa manfaat menjaga jarak kehamilan bagi ibu dan anak :

  • Menjaga kesehatan bayi – untuk menjaga jarak kehamilan yang baik yaitu dari 2 hingga 5 tahun, dengan jarak tersebut anda merencanakan kehamilan selanjutnya dan pada jarak ini, kondisi ibu hamil sudah siap fisik dan mentalnya. Tidak hanya itu, dengan jarang lebih dari dua tahun ini dapat membantu mempersiapkan air susu ibu dengan kualitas yang baik. Dengan ASI yang sudah dipersiapkan dengan baik ini dapat membantu meningkatkan kesehatan otak dengan baik.
  • Menjaga hubungan ibu dan anak – kondisi mental anak juga perlu anda perhatikan, dengan usia 2 sampai 5 tahun, anak akan siap untuk menerima adik barunya. Karena anak sudah cukup mendapatkan perhatian dan kasih sayang pada saat sebelumnya. Oleh karena itu, anda harus memperhitungkan rencana kehamilan anda kembali. Karena jika jarak kehamilan terlalu dekat akan mempengaruhi psikologi anak anda.
  • Memulihkan persalinan bagi kesehatan ibu – manfaat lainnya dari menjaga jarak kehamilan terlalu dekat ini dapat membantu memulihkan kesehatan ibu setelah persalinan. Setelah melahirkan, kondisi kesehatan ibu akan mengalami penurunan karena merawat bayi dan sebagainya. Dengan menunggu beberapa tahun, kondisi kesehatan ibu akan lebih kuat dan sudah siap untuk menjalani proses kehamilan kembali.

Demikianlah informasi yang telah kami sampaikan diatas mengenai manfaat menjaga jarak kehamilan bagi ibu dan anak. Semoga info kesehatan yang telah kami sampaikan diatas dapat bermanfaat untuk anda semua terutama yang sedang memiliki keinginan untuk hail lagi.
PUSAT GROSIR DISTRIBUTOR KULAKAN
100out of 100 based on 99998 ratings. 1 user reviews.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Ibu Hamil / Tips Kehamilan / Tips Kesehatan dengan judul Manfaat Menjaga Jarak Kehamilan Bagi Ibu dan Anak. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://ibuhamilbayisehat.blogspot.com/2014/07/manfaat-menjaga-jarak-kehamilan-bagi.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Rabu, 02 Juli 2014

Belum ada komentar untuk "Manfaat Menjaga Jarak Kehamilan Bagi Ibu dan Anak"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Entri Populer

Artikel Ibu Hamil