Daftar Blog Saya

Diberdayakan oleh Blogger.

Tips Mengatasi Perut Kembung saat Hamil

Setiap orang pada umumnya memiliki gas di dalam tubuhnya dan hal ini juga sering dialami oleh ibu hamil, dengan tips mengatasi perut kembung saat hamil ini semoga dapat membantu anda dalam mengatasi prut kembung tersebut. Seringkali kondisi ini membuat ibu hamil merasa tidak nyaman sehingga dapat mengganggu aktifitas ibu hamil.

Tips Mengatasi Perut Kembung saat Hamil

Gas di dalam perut ini sebenarnya merupakan hasil alami dari proses pencernaan, namun jika kondisi ini terjadi berbelbihan membuat kondisi ibu hamil semakin tidak nyaman. Perut kembung yang terjadi pada ibu hamil ini dikarenakan adanya perubahan hormon selama kehamilan, dan untuk mengatasinya ada beberapa cara alami yang dapat anda lakukan dengan mudah.

Berikut ini adalah beberapa tips mengatasi perut kembung saat hamil dengan cara yang sederhana :

  • Konsumsi sup hangat – untuk menghilangkan perut kembung, anda dapat mengkonsumsi sup hangat. Cara ini merupakan cara yang sangat alami untuk mengatasi perut kembung pada ibu hamil. Oleh karena itu, hidangan sup yang masih hangat ini harus segera anda konsumsi agar terhindari dari kembung yang berlebihan.
  • Konsumsi jahe hangat – tanaman yang satu ini memiliki khasiat yang sangat baik untuk tubuh, salah satunya dapat mengatasi perut kembung. Cara mengolahnya pun sangat mudah, hanya dengan ditumbuk dengan mencucinya hingga bersih lalu rebus hingga mendidih. Air rebusan jahe ini dapat anda konsumsi selagi hangat. Anda dapat menambahkan satu sendok madu pada minuman jahe ini. Dengan mengkonsumsi air rebusan jahe ini dapat membuat ibu hamil merasa lebih nyaman.
  • Berolahraga – meskipun dalam kondisi hamil, olahraga harus selalu dilakukan untuk menjaga kondisi kehamilan tetap sehat. Selain dapat mengatasi perut kembung, dengan berolahraga ini dapat membantu melancarkan metabolisme dalam tubuh. Olahraga yang tepat untuk ibu hamil seperti berjalan santai, berenang dan olahraga lain khusus untuk ibu hamil.
  • Konsumsi teh manis – cara yang lebih sederhana, anda dapat mengkonsumsi minuman the manis untuk mengatasi perut kembung selama kehamilan anda. Selain mudah, cara ini sangat aman untuk dikonsumsi oleh ibu hamil.

Itulah beberapa tips mengatasi perut kembung saat hamil yang dapat kami sampaikan untuk anda, semoga tips kehamilan ini dapat bermanfaat untuk menjaga kesehatan kehamilan anda dengan baik.
PUSAT GROSIR DISTRIBUTOR KULAKAN
100out of 100 based on 99998 ratings. 1 user reviews.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kebutuhan Ibu Hamil / Penyakit Ibu Hamil / Tips Kehamilan dengan judul Tips Mengatasi Perut Kembung saat Hamil. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://ibuhamilbayisehat.blogspot.com/2014/07/tips-mengatasi-perut-kembung-saat-hamil.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Sabtu, 26 Juli 2014

Belum ada komentar untuk "Tips Mengatasi Perut Kembung saat Hamil"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Entri Populer

Artikel Ibu Hamil