Daftar Blog Saya

Diberdayakan oleh Blogger.

Mengatasi Kaki Bengkak Saat Hamil

Perubahan tubuh selama masa kehamilan sangat wajar terjadi, seperti perubahan kaki yang membengkak dan untuk mengatasi kaki bengkak saat hamil ini ada beberapa cara sederhana yang dapat anda lakukan. Kondisi ini terjadi dikarenakan kaki menopang tubuh yang semakin bertambah dan juga cairan tubuh selama masa kehamilan semakin meningkat dan hal inilah yang membuat berat badan tubuh lebih dari biasanya.

Mengatasi Kaki Bengkak Saat Hamil

Kondisi kaki bengkak ini sering dialami oleh ibu hamil, dan kondisi ini memang wajar terjadi. Untuk mengatasi keadaan ini, kami akan menyampaikan beberapa cara mengatasi masalah tersbut dengan cara yang mudah.

Berikut ini adalah beberapa cara mengatasi kaki bengkak saat hamil :

  • Tidak berdiri terlalu lama – pada saat usia kehamilan sudah semakin membesar, usahakan untuk tidak terlalu lama berdiri. Berdiri dalam jangka waktu yang lama dapat menyebabkan kaki anda semakin bengkak. Terlebih lagi jika kaki anda sudah merasa pegal, hal tersebut merupakan tanda bahwa peredarah darah anda di kaki mulai mengalami kelelahan. Oleh karena itu, jangan memaksakan untuk berdiri dalam jangka waktu yang lama.
  • Berjalan didalam air – ketika melakukan senam air, anda dapat melakukan cara mudah untuk mengatasi kaki bengkak tersebut dengan berjalan didalam air. Dengan berjalan di dalam air ini, perut anda akan terangkat dan peredaran darah dalam tubuh anda akan berjalan lancar. Cara ini cukup efektif untuk mengurangi bengkak di kaki anda.
  • Hindari menggunakan sepatu yang terlalu mengikat kaki – untuk menghindari terjadinya pembengkakan di kaki anda, sebaiknya hindari penggunaan sepatu yang terlalu mengikat kaki anda atau sepatu yang ukurannya terlalu pas. Penggunaan sepatu yang terlalu mengikat kaki ini dapat menghambat peredaran darah anda, sehingga anda harus menghindari penggunaan sepatu yang terlalu sempit.
  • Melakukan gerakan kecil pada kaki – untuk mengatasi kaki anda yang bengkak, anda dapat melakukan gerakan-gerakan kecil pada kaki seperti memutar-mutar bagian pergelangan kaki anda atau bisa juga dengan menekuk bagian pergelangan kaki. Gerakan kecil ini akan sangat membantu anda mengurangi bengkak tersebut.

Demikianlah beberapa cara mengatasi kaki bengkak saat hamil yang dapat kami sampaikan dalam artikel diatas. Semoga tips kehamilan ini dapat bermanfaat untuk anda.
PUSAT GROSIR DISTRIBUTOR KULAKAN
100out of 100 based on 99998 ratings. 1 user reviews.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Ibu Hamil / Kesehatan Ibu Hamil / Tips Kehamilan dengan judul Mengatasi Kaki Bengkak Saat Hamil. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://ibuhamilbayisehat.blogspot.com/2014/07/mengatasi-kaki-bengkak-saat-hamil.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Selasa, 22 Juli 2014

Belum ada komentar untuk "Mengatasi Kaki Bengkak Saat Hamil"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Entri Populer

Artikel Ibu Hamil