Daftar Blog Saya

Diberdayakan oleh Blogger.

Tips Mengatasi Gangguan Tidur Selama Kehamilan

Pada masa kehamilan, biasanya sebagian besar ibu hamil mengalami gangguan tidur dan tips mengatasi gangguan tidur selama kehamilan yang akan kita ulas saat ini sebenarnya dapat dilakukan dengan cara yang sederhana. Gangguan kehamilan ini sangat wajar terjadi karena seiring dengan bertambahkan usia kehamilan, istirahat juga akan lebih sering terganggu.

Tips Mengatasi Gangguan Tidur Selama Kehamilan

Gangguan tidur selama masa kehamilan ini pada mumnya disebabkan oleh beberapa factor seperti semakin besarnya kandungan, atau disebabkan karena gerakan bayi dalam kandungan, atau bisa karena rasa tidak enak di bagian ulu hati sehingga dapat membuat tidur anda menjadi tidak nyaman.

Meskipun tidur anda kurang, tidak perlu khawatir dengan kondisi kehamilan anda karena banyak pakar menjelaskan bahwa tidak akan terjadi masalah yang berat pada bayi karena kurang tidur. Namun, untuk mengatasi gangguan tidur ini anda dapat mencoba beberapa cara sebagai berikut.

Inilah beberapa tips mengatasi gangguan tidur selama kehamilan yang dapat kami sampaikan :

  • Mandi air hangat – agar tidur anda menjadi lebih nyaman, sebelum anda beristirahat bersihkanlah tubuh anda dengan mandi menggunakan air hangat. Mandi dengan air hangat ini dapat membantu melancarkan peredaran darah dalam tubuh, selain itu gunakanlah sabun mandi harum agar tubuh anda menjadi lebih segar. Dengan mandi hangat ini, tidur anda akan lebih nyaman dan membantu anda agar dapat beristirahat dengan nyaman.
  • Posisikan tidur anda dengan baik – agar tidur anda lebih nyaman, sebaiknya tentukan posisi tidur anda senyaman mungkin agar anda dapat lebih nyaman untuk beristirahat. Lebih baik lagi jika anda mengkonsumsi segelas susu hangat sebelum tidur.
  • Latihan menarik nafas – terkadang latihan pernafasan ini dapat membantu anda menjadi lebih relaks. Jika anda sulit untuk tidur, lakukanlah latihan pernafasan ini sebelum anda beristirahat. Dengan tubuh anda yang lebih relaks dapat membantu tidur anda menjadi lebih nyaman.
  • Hindari makan terlalu banyak menjelang tidur – hal ini harus anda hindari karena kondisi perut yang terlalu kenyang justru dapat membuat tidur anda menjadi tidak nyaman bahkan sulit tidur.
Demikianlah informasi yang telah kami sampaikan diatas megenai tips mengatasi gangguan tidur selama kehamilan. Semoga tips kehamilan ini dapat bermanfaat untuk membantu mengatasi masalah tidur anda.
PUSAT GROSIR DISTRIBUTOR KULAKAN
100out of 100 based on 99998 ratings. 1 user reviews.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Tips Kehamilan dengan judul Tips Mengatasi Gangguan Tidur Selama Kehamilan. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://ibuhamilbayisehat.blogspot.com/2014/06/tips-mengatasi-gangguan-tidur-selama.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Minggu, 22 Juni 2014

Belum ada komentar untuk "Tips Mengatasi Gangguan Tidur Selama Kehamilan"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Entri Populer

Artikel Ibu Hamil