Daftar Blog Saya

Diberdayakan oleh Blogger.

Kehamilan Yang Perlu Diwaspadai

Pada trimester pertama, kehamilan harus dijaga dengan baik namun ada beberapa kondisi kehamilan yang perlu diwaspadai. Beberapa masalah ini dapat berpengaruh buruk bagi janin dalam kandungan ibu hamil. Beberapa kondisi tersebut bisa karena ketidak siapan mental seorang wanita untuk menjalankan masa kehamilan, dan masih banyak lagi kehamilan yang perlu diwaspadai.


Memiliki momongan memang impian semua orang, namun untuk mencegah masalah-masalah kehamilan yang tidak diinginkan sebaiknya anda merencanakan kehamilan sebaik mungkin. Karena persiapan mental untuk mempersiapkan kehamilan ini sangat penting karena kehamilan yang sehat yaitu karena ibu hamil yang secara fisik dan mentalnya sudah benar-benar matang.

Berikut ini adalah beberapa kehamilan yang perlu diwaspadai:

  • Kehamilan usia lebih dari 35 tahun – kehamilan pada usia lebih dari 35 tahun ini memiliki resiko yang cukup besar terhadap janin yang dikandung. Resiko terbesar yaitu melahirkan anak dengan kondisi cacat. Selain itu, resiko buruk yang bisa terjadi yaitu pendarahan hebat pada saat melahirkan dan persalinan dapat memakan waktu lama. Hal inilah yang perlu diwaspadai, karena kondisi fisik ibu hamil lebih dari 35 tahun ini sudah mulai berkurang. untuk itu, hal ini harus anda ketahui agar tidak meresiko buruk bagi janin dalam kandungan maupun untuk keselamatan anda sendiri.
  • Kehamilan usia kurang dari 20 tahun – kondisi seorang wanita yang kurang dari 20 tahun ini belum memiliki kesiapan mental dan fisik yang matang untuk menjalani proses kehamilan. Sebab pada usia ini, bagian bagian panggul dan Rahim belum mencapai ukuran dewasa. Resiko yang akan terjadi yaitu persalinan yang lama, macet karena ketidak siapan ibu hamil untuk menjadi orang tua. Oleh karena itu, hal ini sebaiknya dapat dicegah agar tidak terjadi hal yang buruk seperti yang sudah dijelaskan.
  • Kehamilan dengan tinggi badan kurang dari 145 cm – kehamilan pada seorang wanita dengan tinggi badan kurang dari 145 cm ini akan sulit dalam proses melahirkan, karena memiliki panggul yang kecil, sehingga untuk proses melahirkan harus dengan bantuan bidan atau dokter.

Itulah beberapa kehamilan yang perlu diwaspadai, semoga informasi kehamilan yang telah kami sampaikan ini dapat bermanfaat untuk anda.
PUSAT GROSIR DISTRIBUTOR KULAKAN
100out of 100 based on 99998 ratings. 1 user reviews.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kandungan Sehat / Kesehatan Ibu Hamil / Tips Kehamilan dengan judul Kehamilan Yang Perlu Diwaspadai. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://ibuhamilbayisehat.blogspot.com/2014/06/kehamilan-yang-perlu-diwaspadai.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Rabu, 25 Juni 2014

Belum ada komentar untuk "Kehamilan Yang Perlu Diwaspadai"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Entri Populer

Artikel Ibu Hamil