Daftar Blog Saya

Diberdayakan oleh Blogger.

Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil Muda

Pada usia awal kehamilan, kebutuhan nutrisi ibu hamil harus selalu terpenuhi yaitu dengan banyak mengkonsumsi makanan sehat untuk ibu hamil muda seperti buah dan sayur. Dengan banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin, Janin dalam kandungan akan selalu terjaga dengan baik. Menjaga awal kehamilan tidak hanya dengan mengkonsumsi makanan-makanan yang bergizi tinggi saja.

Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil Muda

Namun hindari juga berbagai hal yang dapat menggangu proses kehamilan anda. Hal-hal yang harus anda hindari seperti soda, alkohol dan jauhi juga lingkungan perokok. Asap rokok sangat tidak baik untuk perkembangan janin dalam kandungan. Oleh karena itu, perbanyaklah melakukan hal-hal yang dapat membantu menjaga kesehatan anda dan janin dalam kandungan anda.

Berikut ini adalah beberapa jenis makanan sehat untuk ibu hamil muda :

  • Perbanyak mengkonsumsi protein – makanan yang baik untuk dikonsumsi oleh ibu yang sedang hamil muda ini yaitu dengan memperbanyak konsumsi makanan yang mengandung protein tinggi. Makanan yang mengandung protein ini seperti telur, ikan salmon, dan daging yang tidak mengandung lemak. Kandungan protein pada telur ini sangat baik untuk membantu perkembangan otak janin dalam kandungan. Sedangkan ikan salmon mengandung omega 3 yang sangat tinggi selain itu ikan salmon memiliki jumlah mercury yang rendah sedangkan pada jenis ikan olahan laut yang lain mengandung mercury yang cukup tinggi.
  • Mengkonsumsi kacang-kacangan ¬– sayuran kacang seperti buncis, mengandung protein yang sangat tinggi. Selain itu kacang-kacangan ini mengandung serat yang sangat baik selama proses kehamilan tersebut. Pada masa kehamilan ini biasanya sistem pencernaan akan melambat dan untuk mengatasinya, bisa dengan mengkonsumsi kacang-kacangan ini.
  • Mengkonsumsi ubi jalar – makanan sehat untuk kehamilan muda yang lainnya yaitu ubi jalar. Ubi jalar ini mengandung vitamin C yang sangat tinggi dan kandungan lainnya seperti folat dan serat. Ubi jalar ini bisa anda dapatkan dengan mudah dan murah meriah.
  • Mengkonsumsi sayuran hijau – makanan sehat yang sangat baik untuk awal kehamilan yaitu dengan banyak mengkonsumsi sayuran hijau. Sayuran hijau yang dapat anda temukan dengan mudah yaitu bayam, atau sayuran hijau lainnya. Sayuran hijau ini banyak mengandung vitamin A, C dan K.

Demikianlah beberapa jenis makanan sehat untuk ibu hamil muda yang dapat kami sampaikan pada artikel diatas. Semoga tips kesehatan ini dapat bermanfaat untuk anda.
PUSAT GROSIR DISTRIBUTOR KULAKAN
100out of 100 based on 99998 ratings. 1 user reviews.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Makanan Ibu Hamil / Tips Kehamilan dengan judul Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil Muda. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://ibuhamilbayisehat.blogspot.com/2014/06/makanan-sehat-untuk-ibu-hamil-muda.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Senin, 16 Juni 2014

Belum ada komentar untuk "Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil Muda"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Entri Populer

Artikel Ibu Hamil