Daftar Blog Saya

Diberdayakan oleh Blogger.

Pola Makan Saat Hamil Dapat Mempengaruhi Perilaku Anak

Perlu anda ketahui, pola makan saat hamil dapat mempengaruhi perilaku anak. Untuk menjaga perkembangan janin dalam kandungan agar tetap sehat, pola makan yang sehat harus selalu anda lakukan. Banyak mengkonsumsi makanan bergizi dapat mengingkatkan tumbuh kembang yang baik pada janin dalam kandungan anda.

Pola Makan Saat Hamil Dapat Mempengaruhi Perilaku Anak

Jika anda kekurangan nutrisi dalam tubuh ini dapat menyebabkan gangguan perilaku ketika memasuki masa anak-anak. Menurut penelitian, nutrisi yang diterima pada masa kehamilan ini sangat berkaitan dengan perkembangan fisik pada anak dikemudian hari. Untuk memenuhi kebutuhan nutrisi ini, anda harus mencukupi asupan gizi tersebut dengan banyak mengkonsumsi karbohidrat, protein, lemak, vitamin, sayur dan buah-buahan.

Untuk mengatasi masalah kehamilan ini, sebaiknya anda rutin mengkonsumsi buah dan sayur, jika anda hanya memilih buah dan sayur saja kebutuhan harian anda juga harus selalu terpenuhi yaitu dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung asam folat. Asam folat ini berfungsi untuk pembentukan saraf pada trimester pertama kehamilan anda. Selain asam folat, kebutuhan protein juga harus tercukupi. Makanan yang mengandung asam folat ini seperti susu kedelai, buah jeruk, roti dan sereal.

Sedangkan makanan yang banyak mengandung protein ini seperti kacang-kacangan yaitu beras merah, jagung dan makanan yang mengandung protein lainnya. Selain itu, anda dapat mengkonsumsi buah apricot, semangka dan jus tomat brokoli yang banyak mengandung zat besi dan berfungsi baik untuk pembentukkan sel darah merah.

Menurut para ahli pola makan saat hamil dapat mempengaruhi perilaku anak


oleh karena itu baik pada masa kehamilan, ataupun untuk mempersiapkan kehamilan, anda harus menjaga pola makan yang sehat. Dengan pola makan yang terjaga asupan gizi dan vitaminnya akan membantu proses perkembangan janin dengan sehat. Selain itu pola makan yang sehat dapat menghindarkan anda dari berbagai masalah kehamilan. Makanan sehat seperti buah dan sayur ini memang sangat penting untuk pembentukkan janin yang baik dan sempurna.

Kandungan vitamin pada buah dan sayur juga dapat membantu proses pembentukkan otak yang baik pada janin dalam kandungan anda. Demikianlah informasi yang telah kami sampaikan diatas mengenai pola makan saat hamil dapat mempengaruhi perilaku anak. Semoga informasi kehamilan ini dapat bermanfaat untuk anda.
PUSAT GROSIR DISTRIBUTOR KULAKAN
100out of 100 based on 99998 ratings. 1 user reviews.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Ilmu Kehamilan / Kebutuhan Ibu Hamil / Makanan Ibu Hamil dengan judul Pola Makan Saat Hamil Dapat Mempengaruhi Perilaku Anak. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://ibuhamilbayisehat.blogspot.com/2014/06/pola-makan-saat-hamil-dapat.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Jumat, 27 Juni 2014

Belum ada komentar untuk "Pola Makan Saat Hamil Dapat Mempengaruhi Perilaku Anak"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Entri Populer

Artikel Ibu Hamil