Daftar Blog Saya

Diberdayakan oleh Blogger.

Tentang Ibu Hamil

Tentang Ibu Hamil - Hamil tentu menjadi hal yang ditunggu-tunggu oleh setiap pasangan, terutama pasangan muda yang belum dikarunia anak.Kehamilan merupakan anugerah yang harus diperhatikan, dipelihara serta dijaga dengan baik sehingga nantinya keika lahir, bayi akan sehat dan berkualitas. Namun terkadang ibu hamil belum mengetahui dengan pasti hal apa saja yang harus dilakukan serta tak boleh dilakukan selama masa kehamilan, terlebih ketika kehamilan pertama. Hal tersebut justru penting diketahui ibu hamil untuk menjaga kehamilan agar tetap sehat serta berkualitas. Berikut kami adalah artikel tentang Ibu hamil mengenai yang tak boleh dilakukan selama masa kehamilan.


1. Mengenakan Sepatu Hak Tinggi
Pemakaian sepatu hak tinggi bisa menyebabkan peregangan otot-otot pada daerah pinggang. Hal ini dikarenakan pada waktu hamil, terjadi perubahan pada sumbu tubuh, dimana tubuh cenderung condong ke depan, jadi ibu hamil akan berusaha untuk menegakkan tubuhnya dengan cara meregangkan punggung da otot pinggang. Bila ibu hamil memakai sepatu hak tinggi, peregangan otot pada area pinggang serta punggung akan makin bertambah, sebab beban ke depan jadi double, dari kehamilan tersebut sendiri serta juga dari sepatu hak tinggi,  hal ini menyebabkan pinggang serta punggung terasa makin sakit. 
2. Menggunakan Obat Anti Nyamuk
Kandungan baham kimia aktif yang juga termasuk golongan pestisida dalam obat nyamuk dapat memberikan efek seperti memicu kerusakan saraf. Obat anti nyamuk semprot malah mengandung minyak tanah yang bia menyebabkan kerusakan pada ginjal janin. Obat anti nyamuk berbentuk oles ataupun lotion juga mengandung bahan korosif yang bisa diserap kulit hingga akan jadi racun dalam tubuh. Oleh karena itu, pemakaian obat anti nyamuk baik itu dalam bentuk bakar, listrik, semprot ataupun oles (lotion) tak dianjurkan bagi ibu hamil.
3. Melewati Perjalanan Yang Jelek
Guncangan yang sering dapat memberi trauma pada kehamilan. Selain itu guncangan pada waktu melewati jalan yang buruk bisa membuat otot punggung,perut, pinggang dan paha ibu hamil jadi meregang hingga ibu hamil mudah untuk mengalami kelelahan. Kurangi kecepatan bila melewati jalan buruk atau lebih baiknya cari rute lainnya yang lebih baik jalannya. Baiknya ibu hamil dengan usia kehamilan 7 bulan ke atas janganlah mengendarai mobil, karena perut yang makin besar membuat mengenndalikan steer mobil jadi terganggu, serta mengendarai mobil jadi tidak aman. 
4. Mengonsumsi Obat Tanpa Petunjuk Dokter
Obat-obatan yang dikonsumsi ibu hamil bisa masuk ke dalam plasenta serta sirkulasi janin. Sejumlah jenis obat malah bisa di sekresi melalui ASI hingga kadar dalam sirkulasi tubuh janin hampir sama dengan kadar di dalam darah ibu yang dalam sejumlah situasi akanberbahaya bagi janin.
5. Diet Selama Kehamilan
Melakukan program diet selama masa kehamilan akan dapat  berbahaya bagi ibu hamil maupun janin. Diet selama masa kehamilan  akan dapat menyebabkan kekurangan mineral, vitamin dan zat-zat lainnya yang sangat dibutuhan selama masa kehamilan.
6. Jenis Konsumsi Yang Beresiko Terhadap Kehamilan
Ada beberapa makanan dan minuman yang harus Ibu hamil hindari selama masa kehamilan seperti Mengonsumsi gula buatan atau sejenis gula low calorie, Merokok baik aktif maupun pasif, alkohol, Jenis ikan laut tertentu Swordfish, mackarel, tuna, marilin yang dikhawatirkan mengandung merkuri, daging setengah matang (daging sapi, ayam serta telurnya), Jenis keju tertentu ataupun susu yang tak dipasteurisas, Kafeine, Herbal, dark chocolate/simply chocolate, over multivitamin, dan lain-lain.
PUSAT GROSIR DISTRIBUTOR KULAKAN
100out of 100 based on 99998 ratings. 1 user reviews.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Ibu Hamil / Ilmu Kehamilan / Tips Kehamilan dengan judul Tentang Ibu Hamil. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://ibuhamilbayisehat.blogspot.com/2013/08/tentang-ibu-hamil.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Anonim - Minggu, 11 Agustus 2013

Belum ada komentar untuk "Tentang Ibu Hamil"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Entri Populer

Artikel Ibu Hamil