Daftar Blog Saya

Diberdayakan oleh Blogger.

Ciri Ciri Ibu Hamil

Ciri Ciri Ibu Hamil yang umun adalah terlambat datang bulan atau biasa disebut haid. Namun perlu diketahui, terlambat haid bukan satu-satunya tanda atau ciri ciri Ibu hamil. Segera sesudah terjadi pembuahan, tubuh akan memproduksi beberapa hormon kehamilan. Hormon-hormon ini yang akan bertanggung jawab terhadap sejumlah perubahan kondisi fisik pada Ibu hamil, bahkan saat sebelum kehamilan terdeteksi oleh test pack. Nah, berikut adalah beberapa tanda awal dari kehamilan:

1. Payudara membengkak
Menggunkana bra terasa seperti siksaan, sebab payudara tiba-tiba menjadi besar dan terasa nyeri bila disentuh. Dan ditambah warna areola yang berubah lebih gelap daripada biasanya.
2. Sering merasa lelah
Biasanya, Anda akan sanggup untuk membaca beberapa bab novel favorit sebelum Anda tidur. Naumun sekarang, Anda tidak lagi sanggup membaca satu halaman sekalipun.
3. Mual-mual
Tiap pagi, Anda akan bangun dengan perut terasa mual serta perasaan ingin muntah. Sering rasa mual tersebut berlangsung sepanjang hari.
4. Sering buang air kecil
Tidur malam akan terganggu, karena Anda selalu terbangun untuk pergi ke toilet lantaran ingin buang air kecil.
5. Sakit kepala
Tiba-tiba saja, Anda jadi sering mengeluhkan sakit kepala. Bila Anda memutuskan untuk mengkonsumsi obat-obatan pereda sakit kepala, pilihlah yang mengandung acetaminophen yang lebih aman dikonsumsi pada masa kehamilan dibanding ibu profen.
6. Sakit punggung
Biasanya, Ibu tak punya masalah dengan sakit punggung. kini, punggung bagian bawah serasa nyeri. Bila Anda benar-benar hamil, gangguan ini akan menetap sampai melahirkan kelak.
7. Perut kram
Perut akan terasa kembung serta kram, gejala yang biasanya Anda rasakan menjelang haid. Anda menduga ini hanya salah satu dari gejala PMS tiap bulannya.
8. Ngidam
Mendadak Anda akan sangat menginginkan makanan-makanan tertentu yang sebelumnya mungkin bukanlah makanan favorit Anda. Atau sebaliknya, Anda akan tiba-tiba tidak tahan terhadap makanan yang selama ini menjadi kegemaran Anda.

Bila tanda-tanda di atas anda rasakan, maka mulailah berhati-hati dalam beraktifitas demi menjaga kehamilan Anda. PUSAT GROSIR DISTRIBUTOR KULAKAN
100out of 100 based on 99998 ratings. 1 user reviews.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Ibu Hamil / Ilmu Kehamilan / Tips Kehamilan dengan judul Ciri Ciri Ibu Hamil. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://ibuhamilbayisehat.blogspot.com/2013/08/ciri-ciri-ibu-hamil.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Anonim - Senin, 12 Agustus 2013

Belum ada komentar untuk "Ciri Ciri Ibu Hamil"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Entri Populer

Artikel Ibu Hamil