Daftar Blog Saya

Diberdayakan oleh Blogger.

Menjaga Kesehatan Tubuh

Menjaga Kesehatan Tubuh - salah satu faktor penting dalam menjaga kesehatan tubuh adalah Olahraga. Selain dengan menjaga asupan gizi dan pola istirahat kita, Olahraga adalah hal yang wajib dilakukan untuk menjaga kesehatan tubuh kita. Namun sayangnya, masih banyak orang yang malas untuk melakukan olahraga hanya karena alasan sudah capek atau letih dengan rutinitas dalam bekerja atau menjaga anak-anak yang sudah cukup menguras tenaga selaam seharian. Namun begitu, sebaiknya Anda tetap menyempatkan untuk melakukan olahraga, meskipun itu hanya sebentar saja, dan bahkan hanya 5 menit saja sudah cukup untuk membantu dalam menjaga kesehatan tubuh Anda. Bagaimana caranya?

Olahraga begitu penting bagi kesehtan lantaran proses metabolisme sangatlah dibutuhkan oleh bagi, sehingga bisa mempercepat pemprosesan asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh jadi nutrisi, vitamin dan mineral. Oleh karenanya, seseorang yang memiliki proses metabolisme yang baik, maka staminanya juga dapat terus terjaga, serta terhindar dari beragam penyakit. Akan tetapi, jika Anda benar-benar tidak memiliki cukup waktu untuk olahraga, maka Anda dapat melihat beberapa rangkaian kegiatan berikut ini yang disarankan oleh Ben Greenfield, yang meruapakn seorang Ahi kebugaran. Di mana, hanya dalam lima menit saja, sudah cukup untuk dapat mempercepat metabolisme tubuh Anda.
  1. Melakukan 25 kali loncatan ke arah atas (jumping jacks)
  2. Melakukan 20 kali sit up 
  3. Melakukan 15 kali squats slow, yaitu kegiatan jongkok yang didorong ke bawah dan ke atas secara bergantian.  
  4. Melakukan sebanyak 10 kali push up dengan perlahan-lahan
  5. Melakukan 10 burpees, yakni olahraga dengan cara melakukan awalan jongkok lalu melompat ke atas sekuat tenaga.
Itulah beberapa rangkaian gerakan atau olahraga yang dapat Anda lakukan untuk menjaga kesehatan hanya dalam kurang lebih 5 menit. Jika ditotal, akan ada 90 gerakan. Mungkin akan sedikit berat, namun akan sangat  cocok dilakukan untuk Anda yang punya jadwal aktifitas yang padat. PUSAT GROSIR DISTRIBUTOR KULAKAN
100out of 100 based on 99998 ratings. 1 user reviews.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan / Tips Kesehatan dengan judul Menjaga Kesehatan Tubuh. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://ibuhamilbayisehat.blogspot.com/2013/07/menjaga-kesehatan-tubuh.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Anonim - Minggu, 28 Juli 2013

Belum ada komentar untuk "Menjaga Kesehatan Tubuh"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Entri Populer

Artikel Ibu Hamil