Daftar Blog Saya

Diberdayakan oleh Blogger.

Anak Bayi

Anak Bayi - Semua Ibu tentu ingin memberi yang terbaik bagi anaknya, dan bahkan sejak ia masih anak bayi. Salah satu yang menjadi perhatia seorang Ibu terhadap anak adalah kecerdasannya, Ibu akan melakukan beragam cara untuk membuat anaknya menjadi cerdas dak aktif. Nah, sejak masih bayi, Bunda sudah dapat melakukan beberapa cara dan kiat untuk mebuat anak bayi lebih cerdas. Apa saja itu? Berikut adalah beberapa tips membuat anak bayi cerdas dan ktreatif sejak bayi.


1. Bicara dengan cerdas
Ajaklah anak bayi Bunda sesering mungkin untuk bicara. Dr.Jean Ashton, seorang pengajar serta pemerhati pendidikan anak di usia dini Universitas Sydey, Asutralia, menyatakan bahwa mengajak anak bayi bicara bukanlah hanya terbatas memuji, mengeluarkan kata lucu atau memanggil namanya. Nmaun Ajaklah anak bayi Bunda bicara dan juga belajar untuk jadi pendengar yang baik baginya. Bayi mungkin memang belum dapat menjawab dengan kata-kata, akan tetapi mereka pandai untuk memberi respon dengan ekspresinya. Respon inilah yang perlu untuk diperhatikan serta dihargai sebagai bentuk awal bagi bayi dalam belajar berkomunikasi dengan lingkungan di sekitarnya. Bunda juga bisa mengajak bayi bicara cerdas dengan cara memanggil namanya, menanyakan sesuatu, menjelaskan hal-hal sesuai logika dan memakai kalimat lengkap.
2. Ikut bermain
Dr. Ashton juga mangatakan, bahwa keterlibatan Ibu ketika anak sedang bermain bisa mengajarkannya tentang cara bermain yang seharusnya. Kegiatan ini pun akan membantu dalam mempercepat proses belajar anak bayi, mengembangkan potensi sosial, mengenali kemampuan dan bakat, minat, sampai pada kebutuhan emosionalnya.
3. Bacakanlah cerita
Tak ada kata terlalu dini untuk dapat mulai membacakan cerita pada anak. Berdasarkan pendapat Dr.Rosmarie Truglio yang merupakan seorang ahli pendidikan, Membaca bisa menumbuhkan rasa cinta anak terhadap buku, meningkatkan kemampuan kosakata dan membantu untuk mengembangkan keterampilan dalam berbahasa. Pilihlah buku sederhana dengan gambar serta warna yang menarik supaya anak bisa turut melihat serta memainkannya.
4. Bernyanyilah
Pilihlah lagu yang punya syair berima, mengandung nada-nada atau bunyi-bunyi unik, dan membuat Anda bergerak. Seperti Cicak-cicak di dinding, hap. Mudah, kan? Ini adalah cara yang sangat menyenangkan dalam mengajak anak untuk mempelajari bermacam bunyi dan menambah perbendaharaan kata anak. Anak bayi juga akan terdorong untuk mengikuti gerak dan bergembira.

Denikianlah beberapa tips dan cara untuk meningkatkan kecerdasan anak sejak ia masih anak bayi.  Semoga bisa bermanfaat. PUSAT GROSIR DISTRIBUTOR KULAKAN
100out of 100 based on 99998 ratings. 1 user reviews.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Bayi / Kesehatan Bayi / Perawatan Bayi dengan judul Anak Bayi. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://ibuhamilbayisehat.blogspot.com/2013/08/anak-bayi.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Anonim - Selasa, 06 Agustus 2013

Belum ada komentar untuk "Anak Bayi"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Entri Populer

Artikel Ibu Hamil