Daftar Blog Saya

Diberdayakan oleh Blogger.

Sistem Pelayanan Kesehatan

Sistem Pelayanan Kesehatan -  Pelayanan kesehatan merupakan sebuah upaya yang dilaksanakan secara sendiri ataupun secara bersama-sama melaui sebuah organisasi untuk memelihara serta meningkatkan kesehatan, mencegah serta menyembuhkan penyakit dan memulihkan kesehatan, baik itu individu, keluarga, kelompok, maupun masyarakat. Sementara yang dimaksud dengan sistem kesehatan adalah suatu kesatuan dari sejumlah rangkaian usaha secara teratur yang terdiri dari beragam komponen untuk mencapai suatu tujuan derajat kesehatan yang maksimal bagi masyarakat.

Dan yang sistem pelayanan kesehatan memiliki pemgertian sebagai suatu tatanan yang menghimpun beragam upaya bangsa indonesia secara terpadu dan menyeluruh serta saling memberi dukungan untuk menjamin derajat kesehatan yang setinggi-tingginya sebagai wujudan kesejahteraan umum seperti yang dimaksudkan dalam UUD 45. Dalam sistem pelayanan kesehatan, juga dikenal tempat pelayanan kesehatan dintaranya seperti Rumah Sakit dan Puskesmas. Yang dimaksud dengan rumah sakit yaitu sebagai sebuah organisasi yang melalui tenaga medis profesional dan terorganisir serta didapingi dengan sarana kedokteran permanen yang menyelenggarakan pelayan kedokteran, asuhan keperawatan yang saling berkesinambungan, diagnosis dan pengobatan penyakit yang menjangkit pasien.

Sementara itu, Fungsi Rumah Sakit yakni menyediakan serta menyelenggarakan :
  1. Pelayanan medis.
  2. Pelayanan penunjang medis.
  3. Pelayanan rehabilitasi.
  4. Pencegahan serta peningkatan kesehatan.
  5. Sebagai tempat pendidikan serta pelatihan tenaga medis.
Pelayanan kesehatan lain yakni apa yang disebut dengan Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat ). Puskesmas merupakan unit pelaksana secara teknis dinas kesehatan kabupaten atau kota yang bertanggung jawab dalam menyelengarakan pembangunan kesehatan pada sebuah wilayah kerja tertentu. Sedangkan tujuan dari puskesmas sendiri adalah demi meningkatkan kesadaran, kemauan serta kemampuan hidup sehat untuk setiap orang yang bertempat tinggal disrea kerja puskesmas, demi terwujudnya derajat kesehatan yang setinggi-tingginya. Demikianlah tadi sedikit ulasan tentang sistem pelayanan kesehatan yang semoga dan berguna dan bisa memberikan manfaat khalayak. PUSAT GROSIR DISTRIBUTOR KULAKAN
100out of 100 based on 99998 ratings. 1 user reviews.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Ilmu Kesehatan / Kesehatan / Kesehatan Masyarakat dengan judul Sistem Pelayanan Kesehatan. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://ibuhamilbayisehat.blogspot.com/2013/07/sistem-pelayanan-kesehatan.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Anonim - Minggu, 14 Juli 2013

Belum ada komentar untuk "Sistem Pelayanan Kesehatan"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Entri Populer

Artikel Ibu Hamil