Daftar Blog Saya

Diberdayakan oleh Blogger.

Perawatan Ibu Hamil

Perawatan Ibu Hamil - wanita memang tidak bisa lepas dengan perawatan kecantikan. Baeagam cara perawatan dilakukan untuk mendapatkan tubuh, kulit, dan wajah cantik. Meski sedang hamil, Ibu masih tetap dapat melakukan perawatan kecantikan asal tidak mengganggu atau membahayakan Ibu da janin dalam kandungan. Beriut beberapa tips perawatan ibu hamil.


1. Hindari paparan matahari
Saat hamil, Ibu akan mengalami fluktuasi hormon yang mengakibatkan kulit jadi lebih sensitif. Sehingga, kulit menjadi lebih rentan terhadap pigmentasi ataupun perubahan warna. Cobal untuk tidak terlalu sering terkena langsung paparan sinar matahari, terlebih sinar UV. Anda bisa memakai topi untuk melindungi kulit Anda dari paparan matahari. 
2. Gunakan krim tabir surya
Krim tabir surya memang tak sepenuhnya dapat mengurangi paparan sinar matahari. Para ahli merekomendasikan untuk menggunakan krim tabir surya yang mempunyai minimal SPF30++. SPF 30 mengacu terhadap perlindungan sinar UV B, sedangkan ++ mengacu terhadap sinar UV A. Jangan lupa, Anda haruslah mengoleskan krim kembali setiap 3 hingga 4 jam sekali.
3. Jauhi produk rumah tangga
Hal ini sangat penting untuk ibu hamil demi menjauhi zat-zat yang bisa menimbulkan alergi. Pastikanlah kalau bahan-bahan di dalam produk yang Anda pakai aman serta tidak mempunyai reaksi yang berbahaya. Oleh karena itu, sebaiknya hindarilah bahan-bahan kimia seperti steroid, hidrokuinon serta zat pemutih yang dapat menyebabkan pigmentasi.
4. Gunakanlah Alpha-Hydroxy Acids
Alpha-Hydroxy Acids merupakan bahan yang paling aman digunakan untuk mengobati beragam masalah pigmentasi pada ibu hamil. Alpha-Hydroxy Acids memiliki kandungan asam glikolat serta laktat, yang berasal dari bahan alami. Asam glikolat berasal dari tebu, sementara asam laktat berasal dari susu. Dua bahan tersebut efektif untuk mengobati pigmentasi serta iritasi.
5. Kunjungi dokter kulit
Ibu hamil seringkali terkena masalah kulit, seperti gatal-gatal atau ruam merah. Konsultasikanlah permasalahan Ibu pada dokter kulit. Ini merupakan cara terbaik demi melindungi kesehatan Anda serta juga janin di dalam kandungan.

Semoga dengan sedikt tulisan mengenai perawatan ibu hamil ini bisa bermanfaat. Terutama untuk ibu hamil yang tetap ingin tampil cantik selama masa kehamilan.
PUSAT GROSIR DISTRIBUTOR KULAKAN
100out of 100 based on 99998 ratings. 1 user reviews.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Ibu Hamil / Ilmu Kehamilan / Kesehatan Ibu Hamil dengan judul Perawatan Ibu Hamil. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://ibuhamilbayisehat.blogspot.com/2013/07/perawatan-ibu-hamil.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Anonim - Senin, 01 Juli 2013

Belum ada komentar untuk "Perawatan Ibu Hamil"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Entri Populer

Artikel Ibu Hamil