Daftar Blog Saya

Diberdayakan oleh Blogger.

Contoh Makalah Kesehatan

Contoh Makalah Kesehatan - Untuk Anda yang seorang mahasiswa yang kuliah di Jurusan Kesehatan tentunya akan mendapat tugas untuk membuat Makalah tentang Kesehatan. Oleh karena itu, sebagai bahan referensi, Anda dapat membaca contoh makalah kesehatan berikut ini. Makalah kesehatan yang ada di bawah ini dikhususkan sebagai maakalah kesehatan tentang Penyakit Jantung dan Stroke yang merupakan penyakit yang banyak diderita oleh masyarakat di Indonesia.
BAB I
PENDAHULUAN
1.1 Latar belakang masalah
Penyakit jantung serta penyakit stroke adalah jenis penyakit yang cukup menakutkan. Malah saat ini di Indonesia penyakit jantung berada pada urutan pertama sebagai penyakit pembunuh. Penyakit jantung serta penyakit stroke seringkali dianggap sebagai penyakit monopoli orang tua. Dahulu memang penyakit-penyakit ini sering diderita oleh para orang yang sudah berumur, terlebih yang telah berusia 60 tahun ke atas, sebab usia sendiri juga memanglah salah satu faktor resiko terkena penyakit jantung serta stroke. Akan tetapi, saat ini ada kecenderungan penyakit jantung dan stroke juga diderita oleh orang yang berusia di bawah 40 tahun. Hal ini dapat terjadi lantaran adanya perubahan gaya hidup, utamanya pada orang muda yang tinggal perkotaan modern dengan gaya hidup yang tidak sehat.
1.2 Permasalahan
Permasalahan yang diangkat pada penulisan makalah ini yaitu:
1. Kenapa penyakit jantung dapat terjadi?
2. apa sebenarnya penyakit jantung itu?
3. bagaimana cara untuk mencegah penyakit jantung?
BAB II
PEMBAHASAN
2.1 Penyebab Penyakit Jantung
1) Merokok
2) Tekanan darah tinggi
3) Kadar gula tinggi atau Diabetes
4) Satu skema pembagian lemak atau waist to hip ratio
5) Pola Makan yang salah
6) Kegiatan fisik yang berlebih
7) Mengonsumsi Alkohol
8) Banyak lemak dalam darah
9) Faktor psikososia
10) merokok terlalu berlebihan selama bertahun-tahun
11) kadar lemak darah (kolesterol) yang tinggi
12) tekanan darah tinggi
13)penyakit kencing manis

2.2 Penyakit Jantung
Serangan jantung merupakan sebuah keadaan yang mengakibatkan jantung sama sekali tak berfungsi. Keadaan ini biasanya terjadi dengan mendadak, serta seringkali disebut dengan gagal jantung.
2.3 Mencegah Penyakit Jantung dengan Pola Hidup Sehat
Upaya untuk mencegah penyakit jantung dan stroke dimulai dengan cara memperbaiki gaya hidup serta mengendalikan faktor resiko sehingga akan mengurangi peluang terjangkit penyakit ini.

BAB III
PENUTUP
3.1 Kesimpulan
Berdasarkan pemaparan di atas, bisa disimpulkan kalau Penyakit jantung meruapakan sebuah keadaan yang menyebabkan Jantung tak bisa menjalankan dengan baik tugasnya.
3.2 Saran
Tak ada penanggulangan yang lebih baik dalam mencegah penyakit serta serangan jantung dan stroke, selain dengan menerapkan pola gaya hidup sehat (seperti bangun lebih pagi, tak sering tidur terlalu larut malam, serta menghindari rokok & minuman beralkohol), menjaga pola makanan tetap sehat (seperti memperbanyak konsumsi makanan berserat dan tidak terlalu banyak konsumsi makanan berlemak serta berkolesterol tinggi), olah raga yang teratur serta tak berlebihan. PUSAT GROSIR DISTRIBUTOR KULAKAN
100out of 100 based on 99998 ratings. 1 user reviews.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Ilmu Kesehatan / Makalah dengan judul Contoh Makalah Kesehatan. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://ibuhamilbayisehat.blogspot.com/2013/07/contoh-makalah-kesehatan.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Anonim - Minggu, 21 Juli 2013

Belum ada komentar untuk "Contoh Makalah Kesehatan"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Entri Populer

Artikel Ibu Hamil