Daftar Blog Saya

Diberdayakan oleh Blogger.

Kesehatan Lingkungan

Kesehatan Lingkungan  menurut WHO (Organisasi Kesehatan Dunia), ialah suatu keseimbangan ekologi yang harus ada antar manusia dengan lingkungansupaya mendapat jaminan kesehatan dari manusia. Dan menurut WHO juga, ruang lingkup kesehatan lingkungan meliputi penyediaan air minum, pembuangan sampah padat, pengelolaan air imbah serta pengendalian pencemaran, higiene makanan, termasuk higiene susu, pencegahan dan pengendalian pencemaran pada tanah oleh ekskreta manusia. pengendalain vektor, pengendalian radiasi, pengendalian kebisingan, pengendalian radiasi, pengendalian pencemaran udara, perencanaan daerah serta perkotaan, perumahan dan pemukiman, pencegahan kecelakaan, aspek kesling serta transportasi udara, rekreasi umum serta pariwisata, tindakan pencegahan yang dibutuhkan untuk menjamin lingkungan, serta tindakan sanitasi yang berhubungan mengenai kondisi wabah/epidemi, bencana alam, serta perpindahan penduduk.

Sementara di Indonesia, Ruang lingkup kesehatan lingkungan tercantum pada Pasal 22 ayat (3) UU No 23 tahun 1992 ruang lingkup kesehatan lingkungan yang meliputi pengamanan vektor penyakit, pengamanan radiasi, pengamanan kebisingan, pengamanan limbah gas, pengamanan vektor penyakit, penyehatan air dan udara, pengamanan limbah cair, pengamanan sampah/limbah padat, dan penyehatan serta pengamanan lainnya seperti kondisi seelah bencana.

Berdasarkan pada pasal 22 ayat 2 UU 23/1992, adapun sasaran dari pelaksanaan terhadap kesehatan lingkunan mencakup beberapa hal seperti
  • Lingkungan pemukiman (tempat tinggal, asrama atau sejenis)
  • Tempat umum (pasar, terminal, pertokoan, hotel, serta jenis usaha lainnya)
  • Transportasi umum ( kendaraa darat, laut, dan udara yang dipergunakna secara umum)
  • Lingkungan lain (misal besifat khusus sperti lingkungan yang dalam situasi darurat, reaktor atau tempat yang bersifat khusus, serta bencana perpindahan penduduk secara besar-besaran.
PUSAT GROSIR DISTRIBUTOR KULAKAN
100out of 100 based on 99998 ratings. 1 user reviews.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Ilmu Kesehatan / Kesehatan dengan judul Kesehatan Lingkungan. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://ibuhamilbayisehat.blogspot.com/2013/07/kesehatan-lingkungan.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Anonim - Kamis, 04 Juli 2013

Belum ada komentar untuk "Kesehatan Lingkungan"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Entri Populer

Artikel Ibu Hamil