Daftar Blog Saya

Diberdayakan oleh Blogger.

Jurnal Ilmiah Kesehatan

Jurnal Ilmiah Kesehatan - Indonesia, negara tanah air kita adalah negara yang sedang berkembang, baik dari sisi pembangunan ataaupun dari sigi kependudukannya. Masyarakat Indonesia jumlahnya tebilang cukup besar dan kebnayakan masih minim akan informasi tentang kesehatan. Informasi Kesehatan sangatlah perlu untuk diketahui agar menjadikan masyarakat lebih pandai dalam menjaga kesehatannya. Dan pada era moderen saat ini, masyarakat haruslah tahu mengenai beragam penyakit yang mulai bermunculan terkadang sulit untuk menemukan atau mendapatkan obatnya. Bila ada obat, terkdang juga harganya masih terlalu mahal untuk sebgaian besar masyarakat Indonesia.


Pentingnya informasi tentang kesehatan tak hanya untuk mereka yang tinggal di daerah yang mudah untuk mendapatkan akses informasi, masyarakat pedesaan juga memiliki hak untuk mendapat informasi kesehatan dengan baik dan jelas. Untuk penanganan terhadap kesehatan masyarakat, sudah jadi kewajiban bagi mereka untuk menyampaikan informasi kesehatan terkini dengan cara mengantisipasi penyakit serta cara mengatasinya secara dini jika terjangit suatu penyakit. sebab seperti diketahui, terbatasnya akses pada wilayah mmasyarakat tertentu kadang menjadikan mereka yang berada pada wilayah tersebut minim akan informasi kesehatan. Pentingnya informasi tentang kesehatan tak hanya pada jangka pendek saja manfaatnya, akan tetapi juga akan berguna dalam jangka panjang. Misalkan, pemerintah memberi penyuluhan terhadap masyarakat mengenai bahaya demam berdarah sehingga masyarakat diminta agar waspada terhadap bahaya kesehatn tersebut dan kemudian melakukan langkah antisipasi sesuai dengan prosedur yang benar. prosedur inilah yang akan memberi manfaat hingga jangka panjang pada komunitas masyarakat itu.

Kesalahan yang seringkali dilakukan oleh para mantri desa adalah tak memberikan informasi kesehatan terhadap masyarakat secara berkala. Hal ini biasanya dikarenakan masalah birokrasi, seperti tak ada uang transportasi serta macam-macam alasan lainnya. Padahal, masyarakat yang menggunakan pola hidup seadanya harusnya mendapat informasi kesehatan terbaru tiap periode atau musim tertentu. Pada suatu wilayah, kadang penyakit datang dengan silih berganti dan berubah-ubah jenis penyakitnya, oleh karena itu, informasi kesehatan dapat menjadi hal utama yang dibutuhkan oleh masyarakat. PUSAT GROSIR DISTRIBUTOR KULAKAN
100out of 100 based on 99998 ratings. 1 user reviews.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Ilmu Kesehatan / Kesehatan / Makalah dengan judul Jurnal Ilmiah Kesehatan. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://ibuhamilbayisehat.blogspot.com/2013/07/jurnal-ilmiah-kesehatan.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Anonim - Selasa, 09 Juli 2013

Belum ada komentar untuk "Jurnal Ilmiah Kesehatan"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Entri Populer

Artikel Ibu Hamil