Daftar Blog Saya

Diberdayakan oleh Blogger.

Ibu Hamil Menyusui











Ibu Hamil Menyusui - Saat sedang masa menyusui, terkadang Ibu yang beruntung sudah mendapatkan kehamilan lagi, padahal Ia masih punya bayi kecil yang harusu disusui. Lantas, Bolehkah Ibu hamil Menyusui? Tentu saja boleh. Menyusui saat sedang hamil adalah hal yang aman untuk dilakukan. Syaratnya, ibu harus banyak mengonsumsi makanan yang banyak mengandung rnutrisi yang seimbang, istirahat yang cukup (sebaiknya berhenti sebelum Ibu merasa kecapaian), serta rileks (tak khawatir/ gelisah/ panik/ stress).

Saat Ibu menyusui padahal sedang hamil, ibu mungkin akan merasakan kontraksi. Perlu diketahui, kontraksi tersebut bukan kontraksi seperti saat ingin melahirkan, Akan tetapi, rasa terasa kencang pada bagian perut bawah/area rahim. Hal ini dikarenakan hormon oksitoksin yang sedang bekerja, hormon tersebut adalah hormon yang bertugas untuk mengalirkan ASI, dan sekaligus hormon yang merangsang kehamilan. Pada umumnya, kontraksi semacam ini tidak beresiko bagi janin, keguguran, maupun kelahiran prematur. Namun justru sebaliknya, bila ibu punya riwayat sulit untuk hamil, maka riwayat bersalin biasanya akan lebih awal dari jadwal, dan riwayat keguguran, ibu bisa mempertimbangkan untuk menyapih sang kakak. Sekali lagi, untuk lebih meyakinkan Ibu, bila ibu hamil normal serta sehat, maka tak ada alasan fisik ataupun medis untuk tak menyusui di saat sedang hamil. Akan tetapi perlu diperhatikan, bila kontraksi dan atau flek berlangsung secara berkelanjutan, maka sebaiknya Ibu malakukan konsultasi pada dokter kandungan.

Perlu diperhatikan juga, bahwasanya, menyusui akan membuat ibu jadi tenang. Ketenangan serta istirahat ekstra sangatlah dibutuhkan untuk ibu dengan keadaan menyusui di waktu hamil. Ibu dapat menyusui kakak dengan posisi berbaring, biasanya keduanya,  ibu dan anak akan sama-sama dapat tertidur denga lelap. Selai itu, perlu diingat, selama Ibu menyusui di waktu hamil, posisikanlah si kakak yang sedang menyusui dengan posisi yang aman serta nyaman (tak menendang area perut ibu yang sedang hamil, tak banyak bergerak, dan lainnya). Bisa juga, meminta sang kakak untuk mimik lebih sebentar, dan lantas lebih mengarahkannya untuk makan. Tak lupa juga usahakan untuk rutin memonitor kenaikan berat badan sang kakak selama dia menyusu ASI ibu di waktu ibu hamil. Pastikanlah sang kakak memperoleh cukup asupan gizi bayi. PUSAT GROSIR DISTRIBUTOR KULAKAN
100out of 100 based on 99998 ratings. 1 user reviews.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Bayi / Ibu Hamil / Perawatan Bayi dengan judul Ibu Hamil Menyusui. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://ibuhamilbayisehat.blogspot.com/2013/07/ibu-hamil-menyusui.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Anonim - Selasa, 23 Juli 2013

Belum ada komentar untuk "Ibu Hamil Menyusui"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Entri Populer

Artikel Ibu Hamil