Daftar Blog Saya

Diberdayakan oleh Blogger.

Senam Ibu Hamil

Senam Ibu Hamil bermanfaat untuk menjaga kebugaran ibu hamil serta juga untuk menjdikan janin dalam kandungan tetap sehat. Selainn bermanfaat pada ibu saat hamil, senam ibu hamil juga berguna pada saat ibu melahirkan nantinya. Saat masa kehamilan, melakukan olahraga yang rutin sangatlah penting. Karena, dengan melakukan aktifitas fisik, akan dapat meberikan efek secara langsung terhadap kesehatan dan kebugaran tubuh ibu hamil. Dan bahkan, juga bermanfaat dan membantu saat proses melahirkan.


Olahraga saat sedang hamil atau senam ibu hamil berguna untuk menjaga stamina agar tetap terjaga dengan baik serta mengontrol berat badan agar tidak mengalami pelonjakan berat badan atau obesitas. Dusamping itu, senam ibu hamil juga bermanfaat untuk membuat tidur jadi nyenyak dan menurunkan resiko kelebiahn kolestrol saat sedang hamil. Senam ibu hamil memiliki konsep untuk melatih otot-otot tertentu yang bisa membantu saat proses persalinan secara normal (tanpa operasi sesar) nantinya. Otot-otot yang dilatih tersebut seperti otot paha, otot perut, dan otot pangul. Selain itu, dalam senam ibu hamil juag diajarkan untuk melatih pernafasan ketika kontraksi dan ketika mengejan saat proses melahirkan.

Senam ibu hamil berisi sejumlah gerakan seperti gerakan untuk melatih pernafasan, relaksasi, kerja otot jantung, dan kelenturan. Sehingga, akan dapat memperkuat otot, memperlancar sirkulasi darah, dan mengurangi keluhan kram dan nyeri bagi ibu hamil. Tidak hanya itu, senam ibu hamil juga bermanfaat untuk membantu bayi dpat masuk ke dalam jalan lahir dengan lancar. Senam ibu hamil sendiri, sebaiknya dilakukan saat masa kehamilan sudah memasuki usia 22 mingu. Melakukan senam ibu hamil, haruslah terlebih dulu berkonsultasi kepada dokter atu bidan terlebih dahulu.
PUSAT GROSIR DISTRIBUTOR KULAKAN
100out of 100 based on 99998 ratings. 1 user reviews.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kandungan Sehat / Kesehatan Ibu Hamil / Nutrisi Bayi dengan judul Senam Ibu Hamil. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://ibuhamilbayisehat.blogspot.com/2013/06/senam-ibu-hamil.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Anonim - Sabtu, 22 Juni 2013

Belum ada komentar untuk "Senam Ibu Hamil"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Entri Populer

Artikel Ibu Hamil