Daftar Blog Saya

Diberdayakan oleh Blogger.

Pengertian Pendidikan Kesehatan

pengertian pendidikan kesehatan yaitu proses menjadikan orang mampu untuk meningkatkan kendali dan memperbaiki kesehatan individu. Kesempatan yang direncanakan bagi orang, kelompok ataupun masyarakat supaya belajar mengenai kesehatan seta melakukan perubahan-peubahan dengan suka rela dalam tingkah laku setiap individu (Entjang, 1991)


pengertian pendidikan kesehatan adalah sejumlah pengalaman yang berpengaruh untuk menguntungkan dalam kebiasaan, sikap serta pengetahuan yang berhubungan  dengan kesehatan individu, mayarakat maupun, semua anggota bangsa. semua hal tersebut, dipersiapkan dalam rangka untuk mempermudahkan diterimanya secara suka rela perilaku yang dapat meningkatkan serta memelihara kesehatan. Wood dikutip dari Effendi (1997)
unsur program kesehatan serta kedokteran yang didalamnya terdapat rencana untuk merubah perilaku perseorangan serta masyarakat yang bertujuan demi membantu tercapainya program pengobatan, pencegahan penyakit, rehabilitasi, serta peningkatan kesehatan. Steward dikutip dari Effendi (1997)
pengertian pendidikan kesehatan yaitu proses yag dilakukan untuk meningkatkan kemampuan akan masyarakat dalam memelihara serta meningkatkan kesehatannya. Disamping itu, untuk mencapai derajat kesehatan yang sempurna secara fisik, mental serta sosial, maka masyarakat diharuskan untuk mampu mengenal serta mewujudkan aspirasi, kebutuhan, dan mampu untuk mengubah serta mengatasi lingkungannya (baik itu lingkungan fisik, sosial, budaya, dan lainnya). Ottawwa Charter (1986) dikutip dari Notoatmodjo S

Dapat disimpulkan, bahwasanya pengertian pendidikan kesehatan ialah upaya yang dilakukan untuk mempengaruhi, serta atau mempengaruhi orang lain, baik itu tiap individu, kelompok, ataupun masyarakat secara luas, supaya mau untuk melaksanakan perilaku hidup yang sehat. Sementara secara operasional, pengertian pendidikan kesehatan adalah sebuah kegiatan untuk memberi dan atau meningkatkan ilmu pengetahuan, sikap, serta praktek masyarakat di dalam memelihara dan juga meningkatkan kualitas kesehatan mereka sendiri (Notoatmodjo, 2003). PUSAT GROSIR DISTRIBUTOR KULAKAN
100out of 100 based on 99998 ratings. 1 user reviews.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Ilmu Kesehatan / Kesehatan dengan judul Pengertian Pendidikan Kesehatan. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://ibuhamilbayisehat.blogspot.com/2013/06/pengertian-pendidikan-kerja.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Anonim - Sabtu, 29 Juni 2013

Belum ada komentar untuk "Pengertian Pendidikan Kesehatan"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Entri Populer

Artikel Ibu Hamil