Daftar Blog Saya

Diberdayakan oleh Blogger.

Pengertian Kesehatan

Pengertian Kesehatan dapar berarti berupa keadaan atau kondisi di mana seseorang mempunyai kesejahteraan dari dan, jiwa, dan juga sosial. Hal tersebut memungkinkan untuk setiap orang hidup secara produktif. Baik itu dalam segi sosial, maupun ekonomis. Pemeliharaan kesehatan merupakan upaya yang dilakukan sebagai penanggulangan serta pencegahan gangguan kesehatan yang membuthkan pemeriksaan, perawatan, pengobatan, termasuk juga perawatan pada proses kehamilan dan persalinan.


Pendidikan kesehatan merupakan proses yang akan membantu seseorang dalam bertindak, baik itu sendiri-sendiri, maupun secara kolektif untuk mengambil keputusan berdasar pada ilmu pengetahuan tentang hal-hal yang berkaitan dan dapat mempengaruhi kesehatan. Baik itu kesehatan pribadinya, maupun kesehatan orang lain.Dalam definisi yang lebih sederhana, pendidikan kesehatan diartiakn sebagai kombinasi pengalaman belajar yang disusun demi mempermudah adaptasi sukarela terhadap perilaku yang kondusif terhadap kesehatan itu sendiri. Berdasarkan data terakhir, duketahui bahwa 80 persen warga Indonesia tak mampu untuk memenuhi atau mendapatkan jaminan kesehatan dari lembaga maupun perusahaan yang bergerak pada bidang pemeliharaan dan pelayanan kesehatan seperti Jamsostek, Taspen, dan Akses.

Kalangan masyarakat yang dianggap dianaktirikan tersebut tida mendapatkan secara layak akan jaminan kesehatan yang sebagian besar adalah masyarakat kecil dan kurang mampu. Dalam pelayanan kesehatan, permasalahan seperti ini menjadi semakin pelik. Berhubungan dalam managemen pelayanan kesehatan tidak hanya terkait sejumlah kelompok manusia, namun juga bersifat khusus dari layanan kesehatan itu sendiri. Salah satu hal yang menjadi tujuan nasional Indonesia adalah untuk memajukan serta mensejahterakan bangsa. Yang demikian, berarti juga termasuk dalam memenuhi kebutuhan dasar manusia yang meliputi sandang, pangan, kesehatan, pendidikan, dan lapangan kerja serta ketentraman hidup. Adapun tujuan dari pembangunan kesehatan adalah demi tercapainya kemampuan masyarakat untuk hidup sehat dan sejahtera. Oleh karena itu, tanggung jawab akan terwujudnya derajat kesehatan secara maksimal adalah berada di seluruh tangan masyarakat Indonesa, Pemeintah dan swasta secara bersam-sama. PUSAT GROSIR DISTRIBUTOR KULAKAN
100out of 100 based on 99998 ratings. 1 user reviews.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Ilmu Kesehatan / Kesehatan dengan judul Pengertian Kesehatan. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://ibuhamilbayisehat.blogspot.com/2013/06/pengertian-kesehatan.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Anonim - Jumat, 28 Juni 2013

Belum ada komentar untuk "Pengertian Kesehatan"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Entri Populer

Artikel Ibu Hamil