Daftar Blog Saya

Diberdayakan oleh Blogger.

Keputihan Pada Ibu Hamil

Keputihan Pada Ibu Hamil sebenarnya tidaklah terlalu berbahaya. Karena, pada dasarnya keputihan bukanlah sebuah penyakit akan tetapi hanya sebagai gejala penyakit atau adanya kelainan tertent. Dan hal ini normal terjadi.Selama masa kehamilan, tubuh akan mengalami banyak perubahan. Diantaranya perubahan yang gampang dikenali adalah keluarnya lendir dari miss V. Biasanya, kadar lendir yang keluar dari miss V pada ibu hamil akan lebih banyak dari biasanya. Dan ternyata, hal tersebut diakibatkan karena pengaruh hormon yang diproduksi selama hamil, misalkan estrogen.



Biasanya, keputihan pada ibu hamil memiliki tekstur yang encer, warnanya putih sedikit bening campur putih seperti susu, tak membuat gatal, dan tidak berbau busuk.Ibu perlu untuk mengenali serta menyadari apakh ada perubahan pada bentuk atau tampilan lendir dari miss V. karena, mungkin saja terdapat infeksi kuman penyakit ataupun gangguan saat proses kehamilan. Misalnya:
  • Infeksi atau peradangan parasit, bakteri atau jamur. Infeksi vagina yang paling sering terjadi pada ibu hamil adalah infeksi jamur .
  • Infeksi virus dari jenis Human Papilloma Virus (HPV) yang mengakibatkan timbulnya kutil-kutil di sekitar area miss V.
  • Keganasan penyaik tkanker leher rahim .
  • Penyakit yang dapat ditularkan melalui hubungan seksual, seperti Gonorhoe (GO) serta sifilis.
  • Tanda bayi akan lahir , yakni berupa gumpalan lendir yang tebal akibat keluarnya sumbat mulut rahim.
Keputihan pada ibu hamil patut diwaspadai saat:
  • Wujud Lendir kental serta lengket.
  • Lendir warnanya kekuningan atau kehijauan, dan bahkan hingga berwarna kemerahan atau kecokelatan.
  • Baunya tidak sedap dan menyengat.
  • Daerah di sekitar area missV berwarna kemerah-merahan dan terasa gatal.
Bila keputihan pada ibu hamil masih tergolong normal, yakni karena akibat aktivitas dari kelenjar penghasil hormon kehamilan, maka keadaan ini akan hilang dengan sendirinya ketika bayi lahir. Penting untuk diingat, sebaiknya segera periksakan diri ibu hamil begitu terjadi perubahan pada lendir yang mencurigakan, supaya pengobatan dapat lebih efisien dan efektif. PUSAT GROSIR DISTRIBUTOR KULAKAN
100out of 100 based on 99998 ratings. 1 user reviews.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Ibu Hamil / Kesehatan Ibu Hamil / Penyakit Ibu Hamil dengan judul Keputihan Pada Ibu Hamil. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://ibuhamilbayisehat.blogspot.com/2013/06/keputihan-pada-ibu-hamil.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Anonim - Rabu, 26 Juni 2013

Belum ada komentar untuk "Keputihan Pada Ibu Hamil"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Entri Populer

Artikel Ibu Hamil