Daftar Blog Saya

Diberdayakan oleh Blogger.

Tips Mengurangi Gatal Pada Perut Saat Hamil

Pada saat hamil, hampir semua ibu mengalami gatal pada perut yang sangat mengganggu, oleh karena itu mungkin anda membutuhkan tips mengurangi gatal pada perut saat hamil yang akan membantu anda mengatasi rasa gatal yang mengganggu itu. Rasa gatal pada ibu hamil itu memang tidak akan membahayakan sang janin dan merupakan gejala wajar yang sering dialami oleh ibu hamil pada saat memasuki usia kehamilan trimester ketiga.

Tips Mengurangi Gatal Pada Perut Saat Hamil

Namun seperti yang sudah dikatakan diatas, rasa gatal itu sangat menggangu aktifitas anda. Rasa gatal pada perut ini dapat disebabkan oleh 3 hal yaitu, terdapat stretch mark pada kulit perut, kulit perut yang kering, dan gejala PUPP ( Pruritic Urticarial Papules and Plagues of Pregnancy ) yang disebabkan peningkatan secara drastis hormon esterogen dan gonadotropin.

Untuk mengatasi rasa gatal itu, kami akan berbagi tips mengurangi gatal pada perut saat hamil yang dapat anda lakukan dibawah ini:

• Menggunakan olive oil atau minyak lidah buaya – untuk mengatasi rasa gatal di perut minyak lidah buaya atau olive oil bisa dijadikan pilihan. Oleskan pada sekitar perut yang kering atau timbul stretch mark untuk membuat kulit menjadi halus dan lembab. Pengunaan olive oil atau minyak lidah buaya ini dapat dioleskan setelah mandi agar hasilnya lebih maksimal.
• Hindari menggunakan air hangat – ketika anda mandi menggunakan air hangat, hal itu dapat mengurangi kerja dari minyak lidah buaya atau olive oil yang sudah anda oleskan sebelumnya. Selain itu, mandi menggunakan air hangat juga akan membuat kulit anda semakin kering dan memperparah rasa gatal pada perut anda.
• Gunakan pakaian yang longar dan berbahan katun – menggunakan pakaian yang longar akan membuat anda merasa nyaman dan mengurangi rasa gatal pada perut anda. Pakaian berbahan katun dapat menjadi pilihan utama anda karena mampu menyerap keringat dengan baik, selain itu bahan katun termasuk lembut dan dingin.
• Perbanyak konsumsi cairan yang dibutuhkan tubuh – memenuhi kebutuhan cairan tubuh pada saat hamil memang sangat penting. Selain itu memenuhi kebutuhan cairan tubuh juga dapat membantu menjaga kelembapan kulit sehingga rasa gatal pada perut dapat sedikit dihindari.

Itulah beberapa ulasan kesehatan mengenai tips mengurangi rasa gatal pada perut saat hamil yang dapat anda lakukan dengan mudah, selain itu tentunya hal itu aman untuk janin anda.
PUSAT GROSIR DISTRIBUTOR KULAKAN
100out of 100 based on 99998 ratings. 1 user reviews.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Ibu Hamil / Kesehatan Ibu Hamil / Tips Kehamilan dengan judul Tips Mengurangi Gatal Pada Perut Saat Hamil. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://ibuhamilbayisehat.blogspot.com/2014/08/tips-mengurangi-gatal-pada-perut-saat.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Senin, 11 Agustus 2014

Belum ada komentar untuk "Tips Mengurangi Gatal Pada Perut Saat Hamil"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Entri Populer

Artikel Ibu Hamil