Daftar Blog Saya

Diberdayakan oleh Blogger.

Wanita Melahirkan Bayi

Wanita Melahirkan Bayi - Melahirkan secara normal adalah proses melahirkan yang diidamkan para ibu hamil. Melahirkan secara normal adalah proses melahirkan yang disarankan oleh ahli medis. Dengan menjalani melahirkan secara normal, menandakan kalau kehamilan yang sudah dikandung, atau janin dan ibunya memiliki kesehatan yang baik.


Pengalaman jadi seorang ibu terasa sempurna ketika merasa bagaimana beratnya perjuangan yang harus di lalui ketika melewati proses melahirkan bayi dengan normal. Namun begitu, banyak ibu hamil merasa khawatiran atau takut jelang proses melahirkan bayi. Hal yang wajar, sebab proses wanita melahirkan bayi adalah sebuah proses besar yang wajib dilalui oleh seorang ibu. Tenaga, pikiran serta mental ibu dikerahkan untuk dapat melalui proses melahirkan secara selamat. Salah satu faktor penyebab rasa khawatir ataupun takut saat akan menghadapi proses melahirkan bayi adalah bayangan akan rasa sakit yang akan dirasakan oleh para ibu hamil ketika menjalani proses melahirkan bayi secara normal. Tak dapat dipungkiri, melahirkan normal memang akan menimbulkan rasa sakit untuk ibu. Akan tetapi rasa sakit yang di derita ibu hamil akan beda kadarnya, ada yang benar-benar merasa sakit yang sangat, namun banyak juga sakit yang dirasakan hanya sebentar saja. Tentu hal ini banyak faktor yang menyebabkannya. Mulai dari pengalaman melahirkan, ukuran serta berat bayi, dukungan keluarga, teknik melahirkan, hingga dari penolong medis, seperti dokter atau bidan itu sendiri. Nah, untuk membantu ibu hamil bisa melewati proses melahirkan bayi tanpa tersiksa akan rasa sakit yang teramat, berikut sejumlah tips yang bisa Ibu terapkan.
1. Berdoa
Berdoa serta berdzikir lah kepada Nya, supaya proses melahirkan normal yang akan ibu jalani bisa berjalan dengan lancar serta tentunya keselamatan akan menghinggapi ibu serta bayi.
2. Yakin dan Percaya
Hilangkan semua bentuk bayangan ataupun pikiran kalau melahirkan adalah proses yang menyakitkan. Bila keadaan sakit menghantui diri ibu, maka niscaya proses melahirkan akan benar-benar sakit. Namun tanamkanlah pada benak serta pikiran ibu, kalau melahirkan bukan sebuah proses menyakitkan, namun sebuah proses alami yang haruslah dilalui, serta sudah berjuta ibu di dunia ini yang sudah melalui proses melahirkan bayi dengan selamat, serta mereka mampu. Percayalah pada diri anda  kalau melahirkan bayi itu tidak menyakitkan.
3. Lakukan Jalan-jalan Kecil
Ketika kontraksi belum memuncak, serta menurut dokter/bidan ibu masih punya waktu sebelum melahirkan, manfaatkanlah waktu tersebut dengan jalan-jalan kecil serta santai di sekitar ruangan persalinan. Hal ini bisa membantu untuk mempercepat serta memperlancar proses kelahiran bayi
4. Rileks Menjelangkan Melahirkan
Tegang jelang proses persalinan, justru akan membuat otot ibu jadi kaku. Bila kondisi ini terjadi, proses melahirkan malah akan terasa menyakitkan. Proses melahirkan memerlukan otot-otot yang luwes terlebih pada sekitar paha, perut, dan pinggul. Sebab akan terjadi peregangan otot hebat ketika proses melahirkan. Oleh karenanya, rileks jelang melahirkan akan menjadikan otot-otot luwes, pikiran ibu juga akan terasa tenang. PUSAT GROSIR DISTRIBUTOR KULAKAN
100out of 100 based on 99998 ratings. 1 user reviews.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Ibu Hamil / Ilmu Kehamilan / Persalinan / Tips Kehamilan dengan judul Wanita Melahirkan Bayi. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://ibuhamilbayisehat.blogspot.com/2013/08/wanita-melahirkan-bayi.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Anonim - Senin, 05 Agustus 2013

Belum ada komentar untuk "Wanita Melahirkan Bayi"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Entri Populer

Artikel Ibu Hamil