Daftar Blog Saya

Diberdayakan oleh Blogger.

Kelahiran Bayi

Kelahiran Bayi adalah hal yang sangat dinanti-nanti setiap pasangan suami istri. Setelah harus menunggu selama 9 bulan dengan was-was, maka kelahiran bayi yang sehat adalah saat-saat yang dinantikan dan membahagiakan. Perlu diketahui, bayi yang masih baru lahir biasanya tak akan tampak seperti bayi yang sering Anda lihat di iklan-iklan popok yang sudah besar dan tampak kuat. Saat baru dilahirkan, biasanya kepala bayi akan berbentuk lonjong, bukan bulat. Kulitnya pun juga biasanya berkerut dengan warna kemerahan. Semua keadaan bayi yang demikian bukanlah hal yang harus Ibu khawatirkan.

Pada bagian tengah kepala bayi yang masih baru lahir, biasanya terdapat bagian yang disebut Soft Spot atau disebut daerah lunak. Titik atau area tersebut tulang tengkorak bayi belum bersatu secara sempurna. Hal ini bukanlah cacat, namun justru kondisi kepala bayi yang demikian ini sangat memabnatu saat proses persalinan supaya kepala bayi dapat fleksibel. Selanjutnya, tulang tengkorak bayi akan mulai tumbuh seiring dengan pertumbuhan bayi secara keseluruhan sehingga nantinya daerah lunak itu akan tertutup. Disamping itu, dengan adanya daerah lunak tersebut, otak bayi juga dapat tumbuh dengan baik. Selain itu, mungkin bayi juga akan mempunyai tanda bercak merah gelap di sekitar mata dan kadang-kadang bercak ini juga bisa terdapat pada batang hidung dan di belakang lehernya. Hingga saat ini, masih belum ada yang tahu apa yang penyebab bercak mera tersebut. Namun Ibu tak perlu khawatir, karena biasanya bercak ini akan berangsur hilang dalam satu tahun pertama kelahirannya.

Beberapa bayi akan terlahir tanpa rambut atau botak, ada juga yang lahir dengan rambut tipis dan yang juga ada yang lahir dengan rambut yang tebal dan hitam. Untuk sejumlah bayi, rambut bawaan sejak lahir tersebut akan mulai hilang atau rontok begitu saja serta pada sejumlah bayi lainnya mungkin mengalami perubahan warna rambut. Dan perlu diketahui, bahwa warna mata bayi juga dapat berubah setelah lahir. Jika Ibu ingin memastikan warna mata bayi Anda, Ibu harus sabar menunggu sampai debay berusia sekitar 1 tahunan. setelah ini biasanya tak akan ada perubahan lagi pada bayi. Tali umbilikal yang bergantung di pusar bayi biasanya akan putus/copot dalam waktu 5 hingga 10 hari.

Terkadang, pada  bayi perempuan akan mengalami pendarahan di kemaluannya. Kadang juga bayi baik itu laki-laki atau perempuan, akan lahir dengan buah dada yang rada besar atau menggembung. Malah ada juga yang sampai dapat mengeluarkan air susu, padahal bayi baru saja lahir. Hal tersebut dikarenakan oleh hormon sang ibu. Keadaan ini tak membahayakan dan biasanay akan segera hilang. PUSAT GROSIR DISTRIBUTOR KULAKAN
100out of 100 based on 99998 ratings. 1 user reviews.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Bayi / Ibu Hamil / Kandungan Sehat dengan judul Kelahiran Bayi. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://ibuhamilbayisehat.blogspot.com/2013/07/kelahiran-bayi.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Jumat, 12 Juli 2013

Belum ada komentar untuk "Kelahiran Bayi"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Entri Populer

Artikel Ibu Hamil