Daftar Blog Saya

Diberdayakan oleh Blogger.

Tips Kesehatan Mata

Tips Kesehatan Mata - Mata adalah salah satu anggota tubuh yang sangat penting bagi manusia. Tanpa mata, aktifitas dan rutinitas yang harus Anda lakukan akan sangat terganggu. Oleh karena itu, menjaga kesehatan mata adalah hal yang sangat penting untuk Anda lakukan. Karena jika mata sakit, maka tentu akan mengganggu produktifitas Anda. Nah, berikut adalah beberapa tips kesehatan mata yang bisa Anda terapkan dalam menjaga kesehatan mata.


1. Makanlah banyak buah dan sayuran
Wortel banyak mengandung beta karoten yangbermanfaat untuk membantu menjaga agar mata tetap sehat. Hal ini dikarenakan beta karoten adalah antioksidan yang bisa mengurangi resiko degenerasi makula.
2. Hindarilah menggunakan lensa kontak lebih dari 19 jam
Hal tersebut bisa menyebabkan rusaknya mata secara permanen dan rasa tidaknyaman di mata Anda. Janganlah juga menggunakan kacamata terlampau lama.
3. Kurangilah pemakaian tetes mata
Memakai tetes mata untuk mengatasi masalah mata merah memang boleh, akan tetapi hanya sesekali saja. Bila berlebihan, justru akan dapat merusak kesehatan mata Anda.
4. Gunakanlah mentimun
Gunakanlah mentimun untuk mengkompres kelopak mata. Taruhlah irisan mentimun yang dingin serta lembut di atas kelopak mata selama 10 menit sebelum Anda tidur malam untuk mencegah mata bengkak.
5. Pakai kacamata hitam pelindung UV
Gunakanlah lensa yang terpolarisasi, tidak hanya sekadar lensa gelap. Kacamata hitam pelindung UV dibutuhkan untuk dapat melawan paparan sinar matahari.
6. Hindarilah duduk terlalu lama di depan komputer
Untuk jaga kesehatan mata, coba untuk tak menghabiskan terlampau banyak waktu di depan layar komputer. Hal tersebut bisa membuat mata menjadi lelah.
7. Pakai kacamata di saat yang tepat
Pastikanlah untuk menggunakan kacamata atau pelindung mata lain saat bekerja pada sekitar bahan kimia ataupun tempat lain dengan partikulat udara berbahaya.
8. Janganlah membaca dalam cahaya yang redup
membaca dalam kondisi cahaya lampu redup dapat menyebabkan ketegangan pada mata. Bila mata terasa lelah, berhentilah untuk sementara waktu serta beristirahatlah.
9. Janganlah langsung melihat cahaya yang terlampau terang
Jangan memfokuskan mata Anda terhadapa sinar matahari, sebab bisa merusak mata Anda.
10. Melatih mata serta membuatnya santai
Cobalah untuk memfokuskan mata terhadap sebuah obyek yang dekat jaraknya dengan Anda, sebuah obyek yang sedikit jauh. Ulangilah proses ini hingga beberapa kali. Duduk, tempatkanlah siku di pinggul, lalu tutuplah mata menggunakan telapak tangan Anda. Jauhkanlah telapak tangan yang menutupi mata Anda hingga selama 10 detik. Bukalah mata Anda dan ulangi lagi seperlunya.

Demikianlan beberapa tips kesehatan mata yang penting untuk Anda lakukan dalam menjaga kesehatan mata. ingat! mencegah lebih baik daipada mengobati, drpada Anda menyesal nantinya karena tidak dapat menikmati keindahan dunia dengan baik, maka sebaiknya, jagalah dengan baik kesehatan mata Anda. PUSAT GROSIR DISTRIBUTOR KULAKAN
100out of 100 based on 99998 ratings. 1 user reviews.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Artikel Kesehatan / Ilmu Kesehatan / Tips Kesehatan dengan judul Tips Kesehatan Mata. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://ibuhamilbayisehat.blogspot.com/2013/08/tips-kesehatan-mata.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Anonim - Minggu, 04 Agustus 2013

Belum ada komentar untuk "Tips Kesehatan Mata"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Entri Populer

Artikel Ibu Hamil