Daftar Blog Saya

Diberdayakan oleh Blogger.

Jurnal Penelitian Kesehatan

Jurnal Penelitian Kesehatan - Keperawatan merupakan sebuah profesi yang mengharuskan pemberian pelayanan keperawatan secara profesional berdasa pada pelaksanaan proses keperawatan denganberdasrkan ilmu pengetahuan, komunikasi interpersonal, serta keterampilan teknik yang baik. Perawat dengan beragam perbedaan pengetahuan, keterampilan dalam berkomunikasi interpersonal, serta keterampilan teknik akan sangat berpengaruh dalam pelaksanaan proses keperawatan. Penelitian tersebut bertujuan untuk mengetahuiketerkaitan antara pengetahuan dengan penerapan proses keperawatan.


Jenis penelitian tersebut bersifat deskriptif dengan memakai pendekatan yang kuantitatif menggunakan metode cross-sectional. Data pengetahuan dari responden dikumpulkan dalam kuesioner, data mengenai komunikasi interpersonal, keterampilan dalam teknik, serta penerapan proses keperawatan dihimpun dalam observasi. Subjek penelitian ada 50 orang yang semuanya perawat pelaksana yang melakukan asuhan keperawatan dan bertugas pada bagian ruang rawat inap serta instalansi rawat darurat.

Untuk bisa dikatakan sebagai seorang profesional, salah satunya adalah dengan memberikan pelayanan keperawatan yang berdasar pada ilmu pengetahuan. Tingkat pengetahuan yang mumpuni memungkinkan perawat untuk memahami mnegenai suatu hal yang bisa menanggapi berdasar pada rasional serta konseptual dalam memahami apa yang harus dilakukan dalam mancapai tujuan yang diharapan. Perawat haruslah memili pengetahuan mengenai konsep maupun teori sebagai dasar interaksi di dalam mengartikan sebuah informasi yang diterima dan bisa untuk menjalin komunikasi yang interaktif dan efektif. Mencari data serta kerjasama dengan pasien sangatlah dibutuhkan di dalam pelaksanaan proses keperawatan, maka dari itu, sangatlah penting untuk menyediakan lingkungan yang aman dan nyaman secara emosional yang menjadikan pasien dpaat merasa didukung serta diterima dengan baik. Komunikasi antara perawat dan pasien memainkan peran kunci di dalam mempertahankan lingkungan kesehatan ini. Komunikasi yang dimaksud adalah komunikasi interpersonal, dimana keterampilan komunikasi interpersona menjadkan perawat dapat menciptakan serta menjaga hubungan terapeutik yang baik guna memfasilitasi tercapainya tujuan keperawatan. PUSAT GROSIR DISTRIBUTOR KULAKAN
100out of 100 based on 99998 ratings. 1 user reviews.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Ilmu Kesehatan / Kesehatan / Makalah dengan judul Jurnal Penelitian Kesehatan. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://ibuhamilbayisehat.blogspot.com/2013/07/jurnal-penelitian-kesehatan.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Anonim - Senin, 08 Juli 2013

Belum ada komentar untuk "Jurnal Penelitian Kesehatan"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Entri Populer

Artikel Ibu Hamil