Daftar Blog Saya

Diberdayakan oleh Blogger.

Alat Perlengkapan Bayi

Alat Perlengkapan Bayi harus sudah Ibu pikirkan saat usia kandungan sudah tua, sebaiknya, saat memasuki bulan ketujuh,Ibu hamil sudah menyiapkan alat perlengkapan bayi untuk menyambut sang buah hati yang akan segera hadir. Saat hamil anak pertama, mungkin Ibu akakn kesulitan dalam mengetahui apa saja alat perlengkapan bayi yang dibutuhkan oleh bayi baru lahir, mulai dari pakaiannya, tempat tidur, hingga perlengkapan mandi dan lain-lainnya.


Dalam Memilih alat perlengkapan bayi yang baru lahir, sebaiknya ibu terlebih dulu membuat skema yang berupa kelompok besar atau kategori untuk semua yang akan dibutuhkan bayi, baru selanjutnya dipecah dengan lebih mendetail. perlengkapan bayi yang baru lahir dapat dibagi dalam dua kelompok besar, yakni peralatan bayi baru lahir serta perlengkapan bayi baru lahir. yYang termasuk eralatan bayi seperti baby-box, car seat, troley, dan lainnya. Sementara perlengkapan bayi seperti baju bayi, perlengkapan makan bayi, perlengkapan tidur bayi, serta perlengkapan jalan-jalan. Supaya jelas, bisa dilihat seperti di bawah ini:

1. Baju Untuk Bayi Baru Lahir
Sebaiknya Ibu menyiapkan cukup banyak baju bayi, sebab bayi Anda akan sering mengompol yang tentunya akan membuat bajunya juga turut basah pula, namun sebaiknya juga tidak perlu mebali terlalu banyak atau terlalu bagus, karena hanya dalam jarak 2 hingga 3 bulan, bayi Anda sudah tak bisa memakai baju bayinya yang kemungkinan akan sudah kekecilan.
2. Perlengkapan tidur bayi
Sebaiknya, sesuaikan Bantal dan guling dengan usia bayi. Bantal bagi bayi baru lahir baiknya berupa bantal peang yang berguna untuk menjaga bentuk kepala bayi supaya tetap bundar dan tidak gepeng. Selain itu, perlengkapan bayi tidur lainnya adalah perlak yang berguna untuk mencegah agar ompolan bayi tidak menyerap ke kasur dan Selimut bayi yang dapat terbuat dari kain handuk, kain flanel atau kain katun.
3. Perlengkapan Mandi bayi
Untuk keperluan mandi bayi, dibutuhkan Handuk besar, Wash lap untuk membersihkan badan bayi, serta membersihkan pipis dan tinja bayi. Siapkan pula Sabun, shampo, baby oil, baby lotion, minyak telon serta bedak. Dan jangan lupa juga Cotton Bud, kain kasa, kapas dan alkohol supaya tali pusat puput dan gunting kuku khusus bayi.
4. Perlengkapan menyusui.
Siapkan Botol susu berukuran sedang atau besar, yang bisa dipakai untuk minum air putih atau juga susu formula. Pilih botol dengan lubang anti sedak, jadi aman bagi bayi Anda. Siapkan juga Dot berukuran sesuai dengan ukuran mulut bayi dan Sikat botol susu untuk membersihkan botol susu bayi agar tetap steril.
5. Perlengkapan jalan-jalan bayi
Untuk keperluan mengajak bayi jalan-jalan atau bepergian, siapkanlah Tas bayi dengan isi tissue basah, botol susu bayi, popok dan termos bayi. Serta Anda juga dapat menyiapkan Gendongan bayi.


PUSAT GROSIR DISTRIBUTOR KULAKAN
100out of 100 based on 99998 ratings. 1 user reviews.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Bayi / Perawatan Bayi dengan judul Alat Perlengkapan Bayi. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://ibuhamilbayisehat.blogspot.com/2013/07/alat-perlengkapan-bayi.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Anonim - Kamis, 11 Juli 2013

Belum ada komentar untuk "Alat Perlengkapan Bayi"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Entri Populer

Artikel Ibu Hamil