Daftar Blog Saya

Diberdayakan oleh Blogger.

Mual Pada Ibu Hamil

Mual Pada Ibu Hamil merupakan hal yang lumrah dan banyak dialami oleh ibu hamil. Akan tetapi, hal tersebut bisa menjadi masalah saat mempengaruhi asupan nutrisi dan gizi ibu hamil. Tentunya, semua ibu hamil pastinya  ingin untuk mencukupi kebutuhan nutrisi janin ketika sedang hamil. Akan tetapi, tdak semua Ibu mudah untuk memberikan asupan gizi yang cukup untuk calon bayinya, sebagian calon ibu mengalami hambatan dalam memberikan asupan gizi nutrisi ketika sedang hamil. Dan masalah yang paling sering terjadi tersebut adalah karena mengalami gejala mual serta muntah.


Berdasarkan hasil riset, sebanyak 50 hingga 90 persen ibu hamil akan mengalami gejala mual dan muntahmuntah pada trimester pertama atau awal-awal kehamilan. Rasa mual tersebut timbul sebagai akibat dari adanya peningkatan kadar hormone estrogen. Yang menyebabkan rasa mual dan muntah berlebihan tersebut hingga saat ini memang belum diketahui secara pasti. Sejumlah faktor yang sering disebut-sebut sebagai penyebab mual pada ibi hamil adalah seperti perubahan metabolis, psikologi, alergi, dan ada pula karena sedang mengalami kehamilan ganda.
Keadaan mual dan muntah ini akan berimbas pada ibu jadi malas makan sehingga kebutuhan nutrisi tidak bisa terasup dengan baik. Padahal, saat masa trimester awal ini, janin justru membutuhkan lebih banyak nutrisi. Sebenarnya, mual serta muntah pada ibu hamil ini tidaklah membahayakan janin. Kondisi seperti ini baru akan membahayakan janin saat ibu lantas susah makan dan tidak memenuhi kebutuhan nutrisi bayi dengan baik. Dan Kemungkinan paling buruk adalah, ibu bisa terkena dehidrasi. kondidi yang paling ekstrem dan fatal adalah bisa berakibat bahaya adalah jikadisertai dengan ibu hamil mengalami pendarahan.

Mual pada ibu hamil sendiri dapat terjadi saat mengunyah makanan. Dan bahkan, ada juga ibu hamil yang langsung merasa mual saat mencium aroma makanan. Kendaan ini tentu sangat berbahaya, sebab jika kondisi mual tersebut sudah parah, maka ibu hamil harus menjalani pengobatan yang disebut dengan nama hiperemesis gravidarum. Ketika sedang menjalani hipermesis gravidarum, ibu justru akan mengalami kondisi yang buruk, yakni badan lemas, tak nyaman, dan bahkan dapat menyebabkan dehidrasi. PUSAT GROSIR DISTRIBUTOR KULAKAN
100out of 100 based on 99998 ratings. 1 user reviews.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kandungan Sehat / Penyakit Ibu Hamil / Tips Kehamilan dengan judul Mual Pada Ibu Hamil. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://ibuhamilbayisehat.blogspot.com/2013/06/mual-pada-ibu-hamil.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Anonim - Jumat, 28 Juni 2013

Belum ada komentar untuk "Mual Pada Ibu Hamil"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Entri Populer

Artikel Ibu Hamil