Daftar Blog Saya

Diberdayakan oleh Blogger.

Game Anak Bayi

Game Anak Bayi - Meskipun masih bayi, anak bisa Bunda berikan game anak bayi atau mengajaknya bermain dengan permainan-permainan yang dapat meningkatkan kecerdasan dan kekreatian anak bayi. Nah, berikut adalah sejumlah game anak bayi yang bisa membantu untuk mencerdaskan otak anak.
 
Usia 6 hingga 9 bulan.
• Gunung Bantal. 
Manfaatnya adalah untuk melatih anak bayi dalam memadukan gerakan kaki dan tangan ketika merangkak dalam gerakan mendaki. Cara mainnya, Tumpuklah 2 hingga 3 bantal besar, kemudian taruh mainan kesukaan anak bayi di bantal paling atas. Letakkanlah anak bayi di sisi bantal paling bawah, semangatilah si kecil untuk mendaki tumpukan bantal dan meraih mainanya.
• Tumpah Ruah.
Manfaat dari permainan ini adalah untuk mengenalkan konsep spasial sederhana, isi dan kosong, mengenalkan bentuk, ukuran serta berat benda. Cara mainnya, isilah Baskom plastik dengan mainan anak bayi yang kecil-kecil, seperti aneka binatang. Berikanlah pada anak, biarkanlah ia menumpahkannya. Selanjutnya, Bantulah anak mengembalikan mainan yang ditumpahkannya kembali ke dalam baskom. Biarkanlah ia melakukannnya berulangkali, tumpahkan lalu masukkan lalu tumpahkan.
Usia 9 hingga 12 tahun.
• Menara Kudus.
Manfaatnya adalah untuk melatih keterampilan anak bayi dalam memegang obyek, melatih koordinasi tangan dan mata ketika menumpuk benda tanpa terjatuh. Cara mainnya, siapkanlah beberapa kardus atau bisa juga kotak bekas yang dibungkus dengan kertas warna-warni supaya terlihat menarik bagi anak bayi. Berikan contoh bagaimana cara menumpuknya, lalu biarkan diikuti oleh anak bayi. Namun bila ia tak tertarik, biarkan saja dia bermain sesukanya.
• Kejar Sinar.
Game ini bermanfaat untuk melatih koordinasi dari motorik kasar dan halus anak bayi ketika merangkak untuk mengejar sinar. Cara mainnya, ambillah lampu senter lalu redupkanlah lampu di ruang main, nyalakan lampu senter, sorotkan ke tembok di dekat anak bayi dan biarkan dia mengejar sinar lampu senter itu. Kemudian sorotkan ke lantai, dan ke tembok lagi. Kalau perlu, tutuplah permukaan senter menggunakan kertas berbentuk hewan supaya sinarnya berbentuk hewan pula.

cukup menarik bukan Bunda? Ayo jadikan si kecil menjadi anak yang cerdas sejak Ia masih anak bayi di bawah umur 1 tahun dengan games anak bayi yang mencerdaskan tersebut. Semoga bermanfaat. PUSAT GROSIR DISTRIBUTOR KULAKAN
100out of 100 based on 99998 ratings. 1 user reviews.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Bayi / Kebutuhan Bayi / Perawatan Bayi dengan judul Game Anak Bayi. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://ibuhamilbayisehat.blogspot.com/2013/08/game-anak-bayi.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Anonim - Rabu, 07 Agustus 2013

Belum ada komentar untuk "Game Anak Bayi"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Entri Populer

Artikel Ibu Hamil