Daftar Blog Saya

Diberdayakan oleh Blogger.

Skripsi Kesehatan Lingkungan

Skripsi Kesehatan Lingkungan - Sebagai upaya dalam usaha untuk meningkatkan derajat masyarakat, terutama di kota-kota besar, maka semakin meningkatnya pendirian Rumah Sakit (RS). Sebagai dampak dari kualitas dari efluen sampah rumah sakit tak dapat memenuhi syarat. Sampah rumash sakit bisa mencemari lingkungan masyarakat sekitar yang bisa memberikan masalah pada kesehatan penduduk. Hal tersebut dapat terjadi karena, sampah yang dihasilkan dari Rumah Sakit mungkin banyak mengandung beraham jasad renik yang akan menyebabkan penyakit pada manusia, seperti kolera, typoid, hepatitis, dan disentri. Oleh karena tu, terlebih dahulu sampah harus diolah sebelum dibuang pada lingkungan.


Departemen Kesehatan Republik Indonesia menjelaskan, bahwasanya pelayanan kesehatan akan dikembangkan terus untuk mendukung peran aktif dan keikutsertaan masyarakat, termasuk juga dalam dunia usaha. Upaya unuk mendapatkan kualitas kesehatan yan lebih baik bagi masyarakt terus dikembangkan seeprti dengan cara pencegahan serta pemberantasan penyakit menular, perbaikan gizi, penyehatan lingkungan, penyuluhan kesehatan, penyediaan air bersih, dan juga pelayanan kesehtan bagi ibu dan anak. Perlindungan dari bahayanya pencemaran lingkungan diperlukan pemberian perhatian yang khusus. Dan berhubungan dengan hal tersebut, pengolahan sampah rumah sakit memiliki tujuan pula dalam melindungi masyarakat dari bahaya yang dapat ditimbulkan oleh tercemarnya lingkungan yang berasal dari sampah rumah sakit diperlukan upaya secara bersama dengan unsur-unsur yang berkaitan dengan penyelenggaraan kegiatan layanan oleh Rumah Sakit.





Rumah sakit memproduksi cukup banyak sampah yang dapat membahayakan kesehatan lingkungan. Pada negara maju, sampah da rumah sakit diperkirakan antara 0,5 hingga 0,6 kg tiap tempat tidur di Rumah Sakit tiap harinya. Pengolahan sampah rumah sakit yang tak sesuai dan memenuhi persyaratan kesehatan bisa mengakibatkan timbulnya beragan penyakit sepeti infeksi nosokomial. Pada profil kesehatan Indonesia, Departemen Kesehatan Indonesia, 1997 diketahui bahwa seluruh rumah sakit yang ada di Indonesia berjumlah 1090 Rumah Sakit dengan 121.996 tempat tidur
PUSAT GROSIR DISTRIBUTOR KULAKAN
100out of 100 based on 99998 ratings. 1 user reviews.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Ilmu Kesehatan / Kesehatan / Makalah dengan judul Skripsi Kesehatan Lingkungan. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://ibuhamilbayisehat.blogspot.com/2013/07/skripsi-kesehatan-lingkungan.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Anonim - Sabtu, 06 Juli 2013

Belum ada komentar untuk "Skripsi Kesehatan Lingkungan"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Entri Populer

Artikel Ibu Hamil